Kementerian Kehutanan: Bakti Sarjana Kehutanan
Dalam rangka melaksanakan pengabdian pada negara khususnya pembangunan kehutanan, sebagaimana ditetapkan dengan Peraturan Menteri Kehutanan Nomor : P.30 /Menhut-II/2013 tentang Bakti Sarjana Kehutanan dalam pembangunan kehutanan, maka Kementerian Kehutanan memberikan kesempatan dan pengalaman kerja untuk menumbuhkembangkan profesi di lapangan bagi lulusan Sarjana Kehutanan, Diploma IV Kehutanan dan Diploma IV Penyuluhan Kehutanan melalui kegiatan Bakti Sarjana Kehutanan (BASARHUT) untuk ditempatkan pada Instansi atau unit pengguna BASARHUT yang menyelenggarakan kegiatan pembangunan Kehutanan di seluruh Indonesia dengan kualifikasi dan ketentuan sebagai berikut:
Formasi Kebutuhan
- Sarjana (S1) Kehutanan / Diploma IV Kehutanan / Diploma IV Penyuluhan Kehutanan: 120 Orang
Persyaratan
- Lulusan Sarjana (S1) Kehutanan / Diploma IV Kehutanan / Diploma IV Penyuluhan Kehutanan dan memiliki ijazah dan transkrip nilai akademik atau Surat Keterangan Kelulusan/Ijazah Sementara yang telah dilegalisir basah oleh Instansi yang berwenang. Ijazah pelamar yang diakui adalah ijazah yang diperoleh dari:
- Perguruan Tinggi Negeri;
- Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi oleh BAN-PT.
- Umur maksimal 30 tahun saat mendaftar, dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang masih berlaku;
- Pas foto ukuran 4 x 6 (pria dengan latar belakang merah dan wanita dengan latar belakang biru) sebanyak 4 lembar;
- Surat pernyataan bermaterai (Rp. 6.000,-), yang menyatakan:
- Tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan perusahaan atau instansi lain;
- Bersedia di tempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan bersedia bertempat tinggal di wilayah kerja KPH selama masa perjanjian kerja.
- Jumlah Honorarium, Biaya operasional dan Bantuan biaya pemondokan sebesar Rp. 3.300.000,-/bulan.
Mekanisme Pendaftaran
- Pendaftaran calon tenaga BASARHUT dibuka pada tanggal 8 sd. 30 November 2013 dengan cara mengisi form registrasi online melalui alamat yang terdapat dibawah pengumuman ini.
- Pada saat pendaftaran online, pelamar harus membaca dengan cermat petunjuk pendaftaran online serta mengunggah (upload) semua berkas (Ijazah atau Surat Keterangan Lulus, Transkrip Nilai, Akreditasi, KTP, dan Foto) dan dijadikan dalam satu file scan berjenis PDF file dengan kapasitas maksimum file total 500 kb, dengan urutan berkas sebagai berikut:
- Hasil scan Ijazah/Surat Keterangan Kelulusan;
- Hasil scan Transkip Nilai;
- Hasil scan Akreditasi Perguruan Tinggi;
- Hasil scan KTP;
- Hasil scan Pas Foto.
- Pelamar yang telah melakukan registrasi online agar mencetak tanda bukti formulir pendaftaran;
Jika Anda tertarik untuk melamar silahkan download tatacara pendaftaran melalui link pertama berikut ini kemudian daftarkan diri Anda melalui link kedua. Pelamar/peserta BASARHUT tidak dipungut biaya. Keputusan Panitia Penerimaan BASARHUT bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Panitia Seleksi BASARHUT tidak menerima berkas administrasi yang dikirimkan langsung.
Masukkkan Lamaran di sini
Masukkkan Lamaran di sini
Gabung di http://www.facebook.com/home.php?#!/pages/Infokerjaku/156547977707173?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar