30 September 2010

INFO CPNS BADAN NARKOTIKA NASIONAL 2010

Info Lowongan Kerja

INFO CPNS BADAN NARKOTIKA NASIONAL 2010

Badan Narkotika Nasional (disingkat BNN) adalah sebuah lembaga pemerintah nonkementerian (LPNK) Indonesia yang mempunyai tugas melaksanakan tugas pemerintahan di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap psikotropika, prekursor, dan bahan adiktif lainnya kecuali bahan adiktif untuk tembakau dan alkohol. BNN dipimpin oleh seorang kepala yang bertanggung jawab kepada presiden melalui koordinasi Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Dasar hukum BNN sebagai LPNK adalah Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2010. Sebelumnya, BNN merupakan lembaga nonstruktural yang dibentuk berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 17 Tahun 2002, yang kemudian diganti dengan Peraturan Presiden Nomor 83 Tahun 2007.

Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Narkotika Nasional Tahun 2010

BADAN NARKOTIKA NASIONAL
MEMBERI KESEMPATAN BAGI PUTRA-PUTRI WARGA NEGARA INDONESIA
UNTUK MENJADI PEGAWAI NEGERI SIPIL

I. PENDAHULUAN
1. Warga Negara Indonesia;
2. Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
3. Setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila;
4. Berusia serendah-rendahnya 18 (delapan belas) Tahun dan setinggi-tingginya 35 (tiga puluh lima) Tahun terhitung pada tanggal 31 Desember 2010;
5. Tidak pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan dengan Surat Keterangan dari Kepolisian Resort (Polres) setempat;
6. Berwibawa, jujur, adil, dan berkelakuan tidak tercela;
7. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia;
8. Bersedia menunaikan baktinya minimal 5 (lima) Tahun terhitung mulai saat diangkat menjadi CPNS;
9. Tidak pernah diberhentikan secara tidak hormat dari pegawai negeri atau swasta;
10. Bersedia mengembalikan biaya yang telah dikeluarkan oleh Negara apabila yang bersangkutan mengundurkan diri sebelum masa baktinya minimal 5 (lima) Tahun berakhir;
11. Tidak terikat Perjanjian Ikatan Dinas dengan Instansi lain;
12. Terdaftar sebagai pencari kerja di Departemen Tenaga Kerja (Depnaker) dengan melampirkan Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning);
13. Bersedia melepaskan jabatan atau kedudukannya dari anggota Parpol;
14. Surat Keterangan sehat jasmani dan rohani yang terbaru dari Institusi Kesehatan resmi yang ditandatangani, diregister dan di stempel.

II. PERSYARATAN PENDAFTARAN
Pendaftaran dilaksanakan melalui Pos dengan Stempel Pos di kirimkan kepada Panitia Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional Biro Kepegawaian dan Organisasi Settama BNN TA. 2010 Gedung BNN Lt. 7, Jl. MT. Haryono No.11 Cawang – Jakarta Timur 13630.
Persyaratan Kelengkapan Lamaran dibuat dalam 2 (dua) rangkap dan masing-masing harus di Register oleh Pejabat yang berwenang, dengan kelengkapan administrasi yang terdiri dari :
1. Surat Lamaran, dengan ketentuan :
a. Lamaran ditujukan kepada Kepala BNN Up. Biro Kepegawaian & Organisasi Settama BNN di Jakarta;
b. Lamaran ditulis dengan tangan sendiri menggunakan tinta hitam bermaterai Rp. 6.000 (tidak fotocopy);
c. Bentuk lamaran harus sesuai contoh dalam lampiran Surat Pengumuman ini.
2. Daftar Riwayat Hidup;
3. Foto copy akte kelahiran/surat kenal lahir yang dilegalisir oleh pejabat yang berwenang;
4. Foto copy ijazah dan transkrip nilai terakhir yang dimiliki dan disahkan oleh pejabat yang berwenang;
5. Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polri, yang dikeluarkan minimal oleh Polres setempat sesuai domisili pelamar;
6. Foto copy Surat Keterangan domisili yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP) setempat dan Kartu Keluarga (KK) yang disahkan oleh pejabat yang berwenang;
7. Surat Keterangan sehat Jasmani dan Rohani dari Institusi resmi (Puskesmas atau Rumah Sakit);
8. Tanda Pencari Kerja (Kartu Kuning) yang dilegalisir;
9. Pas foto hitam putih ukuran 3×4 sebanyak 10 (lembar) dan ukuran 4×6 sebanyak 6 (enam) lembar, berpakaian rapi dan tanpa kacamata (asli dan tidak scan);
10. Mengisi dan mengirimkan daftar kelengkapan LEMBARAN SELEKSI ADMINISTRASI CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL T. A. 2010 yang dilampiran pada pengumuman ini;
11. Melampirkan Surat Pernyataan Sanggup ditempatkan Di Wilayah NKRI yang dilampirkan dalam pengemuman ini;
12. Foto copy pengalaman kerja (jika ada);
13. Lain-lain (fotocopy sertifikat kursus/ketrampilan atau keahlian lain jika ada).

III. SELEKSI
Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Badan Narkotika Nasional menggunakan Sistem gugur :
1. Pemeriksaan Persyaratan Administrasi meliputi kelengkapan persyaratan administrasi, termasuk kualifikasi pendidikan dan usia.
2. Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis), meliputi :
a. Tes Pengetahuan Umum (TPU).
b. Tes Bakat Skolastik (TBS).
c. Tes Skala Kematangan (TSK).
3. Tes Wawancara dan Kesehatan bagi peserta yang dinyatakan Lulus Ujian Kemampuan / Tes Akademik (Ujian Tertulis)

IV. JENJANG PENDIDIKAN/ JABATAN DAN KUALIFIKASI JABATAN

Silakan Download di Pengumuman Lengkap (D3 dan S1)

V. WAKTU PENDAFTARAN
1. Lamaran dikirim melalui Pos , (Stempel Pos dimulai pada tanggal 28 September 2010 paling lambat tanggal 11 Oktober 2010).
2. Panitia Penerimaan Calon Pegawai Negri Sipil BNN T.A. 2010 tidak menerima/melayani berkas lamaran langsung oleh yang bersangkutan (tidak melalui Pos).
3. Berkas Lamaran yang telah dikirim pada Panitia Calon Pegawai Negri Sipil BNN T.A. 2010 tidak dapat dikembalikan.
4. Pengumuman Kelulusan Administrasi akan diumumkan melalui Internet Website : www.bnn.go.id pada tanggal 26 Oktober 2010.


file pengumuman dapat di download di
http://www.ziddu.com/download/11897824/cpnsbnn2010.pdf.html


INFO CPNS BP-POM 2010

Info Lowongan Kerja
P E N G U M U M A N
Nomor : KP.00.xxxxxxx90
TENTANG
PENGADAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
BADAN PENGAWAS OBAT DAN MAKANAN RI TAHUN 2010

Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor 276 Tahun 2010 tanggal 9 September 2010 tentang Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Badan Pengawas Obat dan Makanan Tahun Anggaran 2010, diumumkan sebagai berikut :

1. Badan Pengawas Obat dan Makanan RI membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil untuk mengisi lowongan formasi PNS Badan POM RI Tahun 2010 untuk ditempatkan pada Badan POM RI Pusat dan Balai Besar/Balai POM di seluruh Indonesia (daftar formasi terlampir).
No.Nama JabatanPendidikanPenempatanFormasi
1.ANALIS KEPEGAWAIANS2 – PROFESI PSIKOLOGI (105)BADAN POM2
2.ARSIPARISS1 – MANAJEMEN (313)BADAN POM1
3.ARSIPARISD3 – ADMINISTRASI (PERKANTORAN) (416)BADAN POM3
4.ARSIPARISD3 – ADMINISTRASI (PERKANTORAN) (416)Balai POM di Batam1
5.ARSIPARISD3 – ADMINISTRASI (PERKANTORAN) (416)Balai POM di Gorontalo1
6.ARSIPARISD3 – SEKRETARIS (421)BADAN POM2
7.AUDITORS1 – AKUNTANSI (308)BADAN POM1
8.AUDITORS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)BADAN POM1
9.AUDITORS1 – TEKNOLOGI INFORMASI (314)BADAN POM1
10.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS2 – BIOSTATISTIK (101)BADAN POM1
11.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS2 – EPIDEMOLOGI (102)BADAN POM2
12.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS2 – MIKROBIOLOGI/BIOLOGI (104)BADAN POM2
13.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)BADAN POM17
14.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Banda Aceh1
15.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM diMedan2
16.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Palembang1
17.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Padang1
18.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Pekanbaru1
19.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di DKIJakarta2
20.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM diBandung1
21.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM diSemarang1
22.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Yogyakarta1
23.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Pontianak1
24.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Banjarmasin2
25.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Samarinda1
26.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Palangkaraya1
27.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Manado1
28.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Palu1
29.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM diMakassar1
30.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Kendari1
31.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Denpasar1
32.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Kupang2
33.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM diAmbon1
34.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai Besar POM di Jayapura2
35.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Batam2
36.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Serang2
37.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)Balai POM di Gorontalo1
38.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)BPOM Manokwari4
39.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)POS POM Sabang2
40.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)POS POM Ternate2
41.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)POS POM Entikong2
42.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)POS POMTarakan2
43.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – APOTEKER (206)POS POM Atambua2
44.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1+ – DOKTER UMUM (207)BADAN POM2
45.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – BIOLOGI (309)BADAN POM1
46.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – BIOLOGI (309)Balai POM di Palu1
47.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – BIOLOGI (309)Balai POM di Kupang1
48.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)BADAN POM1
49.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)Balai Besar POM di Bandar Lampung1
50.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)Balai POM di Batam1
51.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)Balai POM di Pangkal Pinang1
52.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)Balai POM di Serang1
53.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – HUKUM (ADMINISTRASI NEGARA/PIDANA) (311)Balai POM di Gorontalo1
54.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – KIMIA (312)BADAN POM2
55.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – KIMIA (312)Balai Besar POM di Samarinda1
56.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – KIMIA (312)Balai POM di Palu1
57.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – TEKNOLOGI PANGAN (315)Balai POM di Palu1
58.PENGAWAS FARMASI & MAKANANS1 – TEKNOLOGI PANGAN (315)Balai POM di Serang1
59.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – KIMIA (412)BPOM Manokwari1
60.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai Besar POM di Medan1
61.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Bengkulu1
62.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai Besar POM di Bandar Lampung1
63.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai Besar POM di Semarang1
64.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Palu1
65.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Kendari1
66.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai Besar POM di Mataram1
67.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Kupang1
68.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Batam1
69.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – ELEKTRONIKA DAN INSTRUMENTASI (ELINS) (417)Balai POM di Pangkal Pinang1
70.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Banda Aceh1
71.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Palembang1
72.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Padang1
73.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Pekanbaru1
74.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Pontianak1
75.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Manado1
76.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai POM di Kendari1
77.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai POM di Ambon2
78.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai Besar POM di Jayapura1
79.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai POM di Batam1
80.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai POM di Pangkal Pinang1
81.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)Balai POM di Gorontalo1
82.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – FARMASI/ANALIS FARMASI (418)BPOM Manokwari1
83.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – KIMIA/ANALIS KIMIA (419)Balai Besar POM di Medan1
84.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – KIMIA/ANALIS KIMIA (419)Balai Besar POM di Palembang1
85.PENGAWAS FARMASI & MAKANAND3 – KIMIA/ANALIS KIMIA (419)Balai Besar POM di Padang1
86.PERENCANAS1+ – APOTEKER (206)BADAN POM2
87.PRANATA HUBUNGAN MASYARAKATS2 – KOMUNIKASI (PUBLIK) (103)BADAN POM1
88.PRANATAKOMPUTERS1 – TEKNOLOGI INFORMASI (314)BADAN POM1
89.PRANATA KOMPUTERS1 – TEKNOLOGI INFORMASI (314)Balai Besar POM diSurabaya1
90.PRANATA KOMPUTERS1 – TEKNOLOGI INFORMASI (314)Balai Besar POM di Manado1
91.PRANATA KOMPUTERS1 – TEKNOLOGI INFORMASI (314)Balai Besar POM di Denpasar1
92.PRANATA KOMPUTERD3 – KOMPUTER (420)BADAN POM4
93.PRANATA KOMPUTERD3 – KOMPUTER (420)Balai Besar POM di Banda Aceh1
94.PRANATA KOMPUTERD3 – KOMPUTER (420)Balai POM di Ambon1
95.PRANATA KOMPUTERD3 – KOMPUTER (420)Balai POM di Pangkal Pinang1
96.PRANATA KOMPUTERD3 – KOMPUTER (420)BPOM Manokwari1
97.TEKNISI BANGUNAND3 – TEKNIK SIPIL (422)BADAN POM1
98.VERIFIKATOR KEUANGANS1 – AKUNTANSI (308)BADAN POM1
99.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)BADAN POM3
100.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)Balai Besar POM di Banda Aceh1
101.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)Balai POM di Jambi1
102.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)Balai Besar POM di Samarinda1
103.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)Balai POM di Palangkaraya1
104.VERIFIKATOR KEUANGAND3 – AKUNTANSI (408)Balai Besar POM di Jayapura1
Jumlah150

2.Persyaratan pelamar meliputi :
a.Warga Negara Republik Indonesia yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
b.Usia per tanggal 1 Desember 2010 :
•Pendidikan D3 paling tinggi 24 tahun (lahir setelah 30 November 1986).
•Pendidikan S1 paling tinggi 26 tahun (lahir setelah 30 Noveber 1984).
•Pendidikan Profesi paling tinggi 28 tahun (lahir setelah 30 November 1982).
c.Bagi pelamar yang berusia lebih dari persyaratan diatas dan paling tinggi 35 tahun pada saat TMT (terhitung mulai tanggal) 1 Desember 2010 dipersyaratkan memiliki pengalaman kerja terakhir sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun mengabdi pada satu instansi atau lembaga swasta yang berbadan hukum yang menunjang kepentingan nasional, terutama berkaitan dengan fungsi Pengawasan Obat dan Makanan (Standardisasi, penilaian, inspeksi, pengujian, penyidikan) atau administrasi pemerintahan. Pada saat pendaftaran harus menyerahkan bukti berupa Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan.
d.Pelamar diharuskan memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
•Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Negeri terakreditasi dengan IPK minimal 2,60
•Pendidikan D3 Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 2,75
•Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Negeri terakreditasi dengan IPK minimal 2,60
•Pendidikan S1 Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 2,75
•Pendidikan Profesi Perguruan Tinggi Negeri terakreditasi dengan IPK minimal 2,75 (Pendidikan Profesi dilihat IPK dan akreditasi S1 sesuai dengan butir 3).
•Pendidikan Profesi Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi dengan IPK minimal 3,00 (Pendidikan Profesi dilihat IPK dan akreditasi S1 sesuai dengan butir 4).
e.Tidak sedang dalam status belajar.
f.Tidak akan menuntut penyesuaian ijazah apabila memiliki ijazah yang lebih tinggi di luar formasi yang dibutuhkan.
g.Memenuhi persyaratan alokasi formasi kualifikasi pendidikan yang dibutuhkan.
h.Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS maupun Calon/Anggota TNI dan POLRI.
i.Tidak berkedudukan sebagai pengurus dan atau anggota partai politik.
j.Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS/PNS/TNI/POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
k.Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang mempunyai kekuatan hukum tetap.
l.Berkelakuan baik dan sehat jasmani maupun rohani.

3.Pendaftaran :
a.Pendaftaran dilakukan secara on-line melalui situs http://e-recruitment.pom.go.id mulai tanggal 24 September 2010 sampai dengan 9 Oktober 2010.
b.Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat langsung mencetak Formulir Pendaftaran. Mengunduh (download) dan mencetak Surat Pernyataan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan, Surat Pernyataan tidak dalam status belajar dan atau tidak akan menuntut penyesuaian ijazah, Surat Pernyataan bersedia menunjukkan dokumen asli, Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di semua Unit Kerja Badan POM RI di seluruh wilayah NKRI.
c.Disamping melakukan pendaftaran on-line, pelamar harus mengirimkan berkas lamaran kepada Panitia Seleksi Penerimaan CPNS Badan POM RI Tahun 2010 melalui Kantor Pos mulai tanggal 24 September 2010 sampai 4 Oktober 2010 (Cap Pos). Serta sudah harus diterima Panitia selambat-lambatnya tanggal 12 Oktober 2010.
Dengan lampiran :
1)Menulis surat lamaran (ditulis tangan) menggunakan tinta hitam dan ditanda tangani sendiri oleh pelamar serta jabatan yang dipilih sesuai tabel formasi
Misal ;
Pendidikan: Apoteker
Jabatan yang diinginkan: Pengawas Farmasi dan Makanan
2)Daftar Riwayat Hidup Singkat yang berisi nama, tempat dan tanggal lahir, alamat, nomor telepon/HP, jenis kelamin, agama, tinggi badan, pendidikan formal/non formal, pengalaman kerja dan prestasi yang pernah dicapai, serta nama dan alamat tempat tinggal orang tua.
3)Fotocopy ijazah yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan cap dan tanda tangan asli sebanyak 1 (satu) lembar (Lihat Lampiran 5).
4)Fotocopy transkrip nilai akademik yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang dengan cap dan tanda tangan asli sebanyak 1 (satu) lembar. (Lihat Lampiran 5)
5)Surat Penetapan Hasil Penilaian Ijazah Pendidikan Tinggi Luar Negeri dari Kementerian Pendidikan Nasional bagi pelamar lulusan Perguran Tinggi dari luar negeri. (Lihat Lampiran 5)
6)Fotocopy KTP yang masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.
7)Pas foto berwarna terbaru ukuran (3×4) cm sebanyak 2 (dua) lembar.
8)Asli/Legalisir Surat Keputusan Pengangkatan dan Pemberhentian/Surat Pernyataan masih bekerja dari pimpinan Instansi/Perusahaan bagi pelamar melebih batas usia maksimal dan memiliki pengalaman kerja minimal 2 tahun.
d.Berkas Formulir Pendaftaran dimasukkan dalam stofmap berwarna :
Merah: Untuk Pelamar Profesi
Kuning: Untuk Pelamar S1
Hijau: Untuk Pelamar D3
Pada sudut kanan atas stofmap ditulis dengan jelas pendidikan pelamar beserta Nomor Registrasi pelamar.
e.Selanjutnya stofmap dimasukkan dalam amplop coklat.
f.Setiap pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) lamaran. Pelamar yang mengirimkan lamaran lebih dari satu, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
g.Berkas lamaran tidak dapat diambil dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.

4.Tahapan dan pelaksanaan seleksi :
a.Seleksi Administrasi :
1)Panitia Pusat melakukan seleksi administrasi mulai tanggal 24 September 2010 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2010.
2)Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diumumkan melalui situs http://e-recruitment.pom.go.id pada tanggal 18 Oktober 2010.
3)Pelamar yang dinyatakan lolos seleksi administrasi diwajibkan untuk mencetak atau mengunduh (download) Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM Tahun 2010 melalui situs http://e-recruitment.pom.go.id dengan cara login menggunakan account yang telah dimiliki setiap pelamar.
4)Tanda Peserta Seleksi CPNS Badan POM RI Tahun 2010 digunakan terus hingga proses seleksi selesai.

b.Ujian tulis :
1)Ujian tulis dilaksanakan serentak di Badan POM RI, Balai Besar POM dan Balai POM di seluruh Indonesia pada hari Sabtu tanggal 23 Oktober 2010 mulai pukul 08.00 waktu setempat sampai selesai.
2)Pelamar pelamar wajib membawa Asli Tanda Peserta Seleksi, Asli Kartu Identitas Diri yang masih berlaku, pensil 2B, penghapus, rautan, dan papan alas tulis.
3)Pelamar melaksanakan ujian sesuai dengan tempat yang ditunjuk oleh panitia penerimaan pendaftaran setempat.

4)Materi ujian tulis adalah :
a)Tes Kompetensi Dasar (TKD) terdiri dari :
(i)Tes Pengetahuan Umum (TPU) meliputi unsur wawasan nasional, regional, dan internasional.
(ii)Tes Bakat Skolastik (TBS) meliputi unsur kemampuan verbal, kuantitatif, dan penalaran.
(iii) Tes Skala Kematangan (TSK) meliputi unsur kemampuan beradaptasi, pengendalian diri, semangat berprestasi, integritas, dan inisiatif.

b)Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk mengukur kemampuan dan atau ketrampilan yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar.
5)Pelamar yang lulus ujian tulis dan wajib mengikuti wawancara akan diumumkan pada tanggal 3 November 2010
6)Peserta yang dinyatakan lulus ujian tulis wajib lapor diri di tempat pendaftaran tanggal 8 – 9 November 2010 pada saat jam kerja.

c.Wawancara :
1)Wawancara akan dilaksanakan pada tanggal 11 s/d 12 November 2010 di Badan POM RI serta seluruh Balai Besar POM/Balai POM, kecuali untuk Balai Besar POM di Jakarta dan Balai POM di Serang dilaksanakan menyatu di Badan POM RI, untuk Balai POM di Batam dilaksanakan menyatu dengan Balai Besar POM di Pekanbaru, untuk Balai POM di Pangkal Pinang dilaksanakan menyatu dengan Balai Besar POM di Palembang, dan untuk Balai POM di Gorontalo dilaksanakan menyatu dengan Balai Besar POM di Manado.
2)Peserta wawancara wajib menyerahkan hasil Psikotes (bagi pelamar yang telah dinyatakan lulus ujian tulis) dan harus diserahkan selambat-lambatnya tanggal 12 November 2010.
Psikotes dapat dilakukan oleh psikolog yang telah mendapat Surat Rekomendasi Ijin Praktek (SRIP) dari Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI).
Hasil psikotes dalam bentuk psikogram dengan analisanya sesuai contoh psikogram terlampir dan harus mencantumkan Nomor SRIP.

5.Pengumuman hasil seleksi :
a.Pelamar yang diterima menjadi CPNS Badan POM RI akan diumumkan pada tanggal 13 November 2010
b.Pelamar yang dinyatakan lulus menjadi CPNS wajib menyerahkan :
•Surat keterangan sehat dan bebas narkoba dari dokter pemerintah.
•Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku s.d. 1 Januari 2011
•Surat Keterangan Pencari Kerja (Kartu Kuning) dari DEPNAKER
•Pas Foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 8 (delapan) lembar

6.Keputusan Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2010 bersifat mutlak dan tidak dapat di ganggu gugat.
7.Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekruitmen CPNS.
8.Sanksi
Sanksi berupa denda Rp.10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah) akan dikenakan bagi :
a.Pelamar yang mengundurkan diri setelah diproses ke Badan Kepegawaian Negara.
b.CPNS yang mengundurkan diri dengan alasan apapun setelah penempatan, denda ditambah biaya transport penugasan.

Jakarta, xx September 2010
Tim Pengadaan CPNS Badan POM RI Tahun 2010
Ketua

Dr. M. Hayatie Amal, MPH
NIP. 195405281982032001

Bagi yang berminat, silakan KLIK Dibawah ini:

Pendaftaran Online CPNS BPOM Tahun 2010


CPNS KEMENTRIAN KELAUTAN DAN PERIKANAN

Info Lowongan Kerja
Kementerian Kelautan dan Perikanan dalam Tahun 2010 berdasarkan Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 237 Tahun 2010 Tanggal 20 September 2010 mendapat Tambahan Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil ( CPNS ) untuk pelamar umum yang akan ditempatkan/ditugaskan untuk mengisi kekosongan jabatan pada Kantor Pusat dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kementerian Kelautan dan Perikanan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, dengan ketentuan sebagai berikut :baca selengkapnya pengumuman di
http://www.ropeg.dkp.go.id/index.php/component/content/article/28-berita-utama/208-penerimaan-cpns-kkp-tahun-2010
atau download file pengumuman dan lampiran di
http://www.ziddu.com/download/11897610/cpnskkp2010.rar.html

29 September 2010

CPNS DEPKES 2010

Info Lowongan Kerja
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
P E N G U M U M A N
NOMOR : KP.01.02.1.1.A.1225
PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN KESEHATAN TAHUN 2010
Kementerian Kesehatan RI membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia
lulusan D-I/D-III/D-IV/S1/S2 untuk diangkat sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil
(CPNS) Kementerian Kesehatan Tahun 2010 yang akan ditempatkan di Kantor Pusat
dan seluruh Unit Pelaksana Teknis milik Kementerian Kesehatan di seluruh Indonesia
(daerah).
1. PERSYARATAN UMUM :
a. Warga Negara Republik Indonesia.
b. Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh
lima) tahun pada tanggal 01 Desember 2010.
c. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan.
d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau
tidak dengan hormat sebagai PNS/Anggota TNI/Polri maupun pegawai swasta.
e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/Polri, anggota/
pengurus partai politik dan tidak sedang terikat perjanjian/kontrak kerja dengan
instansi lain.
f. Berbadan sehat.
2. PERSYARATAN KHUSUS
a. Bagi pelamar yang mendaftar untuk mengisi formasi dr/drg/dr spesialis/drg
spesialis :
1) Memiliki STR sebagai dr/drg/dr spesialis/drg spesialis.
2) Bagi dr/drg yang berstatus sebagai peserta Program Pendidikan Dokter
Spesialis (PPDS) hanya dapat melamar di RS pendidikan tempat yang
bersangkutan mengikuti program pendidikan.
Contoh :
a) Dokter PPDS di RSUP Dr. Kariadi Semarang hanya dapat melamar formasi
Dokter Umum di RSUP Dr. Kariadi Semarang saja.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
b) Dokter PPDS di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo hanya dapat melamar
formasi Dokter Umum di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo saja.
3) Prioritas pasca Pegawai Tidak Tetap (PTT).
b. Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu Komputer,
Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy Transkrip Nilai yang
mencantumkan program studi/peminatan/jurusan atau Surat Keterangan yang
menyatakan program studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
c. Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai
dengan formasi yang telah ditetapkan.
Contoh :
1) Formasi : S2 Kesehatan Masyarakat (Basic Dokter)
Ijazah yang dilampirkan S2 Kesehatan Masyarakat dan Ijazah Dokter.
2) Formasi : S2 Ekonomi Kesehatan (Basic S1 Kesehatan Masyarakat)
Ijazah yang dilampirkan S2 Ekonomi Kesehatan dan Ijazah S1 Kesehatan
Masyarakat.
d. Peminatan pada Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Sulawesi Barat untuk
pengiriman berkas ditujukan pada Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS
Provinsi Sulawesi Selatan dan pelaksanaan Ujian Tulis dilaksanakan di
Makassar.
3. ALOKASI FORMASI
Alokasi formasi pada setiap provinsi dapat dilihat di www.ropeg-depkes.or.id yang
akan ditayangkan pada tanggal 01 Oktober 2010.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
4. JADWAL PELAKSANAAN :
No Pelaksanaan Tanggal
1. Registrasi on-line 03 – 06 Oktober 2010
2. Pengiriman berkas ke PO Box masingmasing
Provinsi Peminatan
03 – 14 Oktober 2010
3. Pengumuman Kelulusan Seleksi
Administrasi
18 Oktober 2010
4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian di Provinsi
Peminatan
20 – 21 Oktober 2010
5. Ujian Tulis 23 Oktober 2010
6. Pengumuman Kelulusan Ujian Tulis 06 Nopember 2010
7. Daftar ulang secara on-line bagi peserta
yang lulus seleksi CPNS Kemenkes 2010
07 – 09 Nopember 2010
8. Pemberkasan di Unit Kerja Peminatan 11 – 22 Nopember 2010
5. TAHAPAN SELEKSI PENERIMAAN CPNS
5.1. Registrasi On-line
a. Pendaftaran pelamar dilaksanakan secara on-line melalui website Kementerian
Kesehatan (www.depkes.go.id) dan website Biro Kepegawaian (www.ropegdepkes.
or.id) mulai tanggal 03 s/d 06 Oktober 2010.
b. Melakukan registrasi on-line yang dapat diakses dalam website dengan
memperhatikan langkah-langkah pengisian secara cermat dan hati-hati.
Kesalahan pengisian yang tidak sesuai dengan dokumen pendukung dapat
mengakibatkan ketidaklulusan seleksi.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mendaftar pada 1 (satu) peminatan
unit kerja dan tidak diperkenankan untuk mengubah pilihan peminatan yang
sudah didaftarkan.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
d. Bagi pelamar yang bersedia ditempatkan di mana saja di seluruh wilayah
Indonesia disamping mengisi peminatan unit kerja (butir c diatas), diharuskan
mengisi pilihan bersedia ditempatkan di mana saja pada form registrasi online.
e. Biaya penempatan tidak ditanggung oleh Kementerian Kesehatan.
f. Mencetak hasil registrasi on-line sebanyak 2 (dua) lembar, menempel 1 (satu)
lembar pas foto berwarna yang terbaru ukuran 4 x 6 dan menandatangani
print out registrasi on-line tersebut.
g. Registrasi on-line akan diproses setelah berkas lamaran diterima Panitia yang
dikirimkan melalui PO Box di masing-masing Provinsi peminatan.
5.2. Pengiriman Berkas Pendaftaran
a. Berkas pendaftaran dikirimkan melalui Pos dengan kilat khusus/tercatat/
ekspres.
b. Panitia hanya menerima berkas yang dikirimkan melalui PO Box pada masingmasing
provinsi peminatan dengan cap pos mulai tanggal 03 Oktober 2010
dan diterima di PO Box selambat-lambatnya tanggal 14 Oktober 2010 pukul
15.00 waktu setempat. Berkas yang diterima PO Box setelah tanggal 14
Oktober 2010 pukul 15.00 waktu setempat tidak akan diproses.
c. Setiap pelamar hanya diperkenankan mengirimkan 1 (satu) berkas
pendaftaran dan berkas yang sudah dikirimkan menjadi milik Panitia dan tidak
dapat diminta kembali.
d. Berkas yang dikirimkan atau diterima sebelum tanggal 03 Oktober 2010
dianggap tidak berlaku.
e. Berkas pendaftaran 1 (satu) rangkap harus disusun dengan urutan sebagai
berikut :
1) Asli print out registrasi on-line (ditandai dengan barcode) yang telah
ditandatangani pelamar dan ditempel pas foto berwarna yang terbaru
ukuran 4 x 6.
2) Foto copy Ijazah (D-I Transfusi Darah, D-III, D-IV, S1, S2) yang dilegalisir
oleh pejabat yang berwenang dan dicap basah sesuai dengan Keputusan
Kepala Badan Kepegawaian Negara No. 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni
2002, untuk :
a) Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu
Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy
Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan
atau Surat Keterangan yang menyatakan program studi/peminatan/
jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
b) Peminatan formasi pendidikan S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV
yang sesuai dengan formasi yang telah ditetapkan.
c) Ijazah pendidikan dari luar negeri dilengkapi dengan surat penetapan
pengesahan/penyetaraan dari Menteri Pendidikan Nasional.
3) Asli Surat Keterangan Berbadan Sehat terbaru yang dikeluarkan oleh
Dokter Pemerintah antara lain di Puskesmas/RSUD/RSUP/RS TNI-Polri yang
memiliki izin praktik (minimal diterbitkan Agustus 2010).
4) Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang masih berlaku
pada saat registrasi on-line dan telah dilegalisir serta dicap basah.
5) Bagi pelamar yang memilih peminatan bersedia ditempatkan di mana saja
harus melampirkan Surat Pernyataan bersedia ditempatkan di seluruh
wilayah Indonesia di luar peminatan sesuai formasi yang tersedia (Form
Surat Pernyataan dapat didownload dari www.ropeg-depkes.or.id).
6) Bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis :
a) Foto copy Surat Tanda Registrasi (STR) tidak perlu dilegalisir.
b) Foto copy Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB yang diterbitkan
Dinas Kesehatan Provinsi Penugasan dan telah dilegalisir serta dicap
basah (bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis pasca PTT yang
mencantumkan Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB dalam
registrasi on-line). Legalisir dapat dilakukan pada Dinas Kesehatan
Provinsi setempat sepanjang dapat menunjukkan asli Surat
Keterangan Selesai Penugasan tersebut.
Bagi dr/drg/dr spesialis/drg spesialis PTT yang dalam masa
perpanjangan dapat melampirkan foto copy Surat Keputusan
Pengangkatan Kembali (SK Perpanjangan) yang ditetapkan oleh Menteri
Kesehatan sebagai pengganti Selesai Masa Bakti/Surat Keterangan
Selesai Penugasan yang dilegalisir dan dicap basah oleh Dinas
Kesehatan Provinsi/Kabupaten tempat bertugas.
Contoh:
(1) Selesai Masa Bakti di Provinsi Maluku sedangkan yang bersangkutan
saat ini berdomisili di Jakarta, maka legalisir dapat dilakukan oleh
Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta dengan menunjukkan asli
Surat Keterangan Selesai Penugasan/SMB.
(2) Dokter/Dokter Gigi PTT yang saat ini bertugas dalam masa
perpanjangan di Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi, maka
legalisir dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari atau
Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
f. Susun seluruh dokumen sesuai urutan butir e diatas dan dijepit serta
masukkan ke dalam map kertas dengan warna sebagai berikut:
• Warna map hijau untuk D-I/D-III Tenaga Kesehatan.
• Warna map merah untuk D-III Non Tenaga Kesehatan.
• Warna map kuning untuk D-IV/S1/S2 Tenaga Kesehatan.
• Warna map biru untuk S1/S2 Tenaga Non Kesehatan (Contoh: Psikolog,
Dokter Hewan, Biologi).
Pada sampul map tersebut ditulis :
1) Nama peserta.
2) Nomor pendaftaran.
3) Kualifikasi pendidikan, contoh: D-III Komputer, Sarjana Kesehatan
Masyarakat.
Kemudian map tersebut dimasukkan ke dalam amplop warna coklat, pada
bagian depan amplop ditulis :
Kepada Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Kesehatan Tahun 2010
PO Box (sesuai provinsi peminatan)
dan pada sudut kiri atas bagian depan amplop ditulis Nomor
Pendaftaran Registrasi On-line.
Contoh :
Peminatan di RSUP Hasan Sadikin Bandung, pada bagian depan amplop
ditulis :
Kepada Tim Pengadaan CPNS
Kementerian Kesehatan Tahun 2010
PO Box 1710 / Bandung 40000
5.3. Seleksi Administrasi
a. Panitia akan melakukan verifikasi dan validasi terhadap isian print out
registrasi on-line dengan berkas pendaftaran yang telah diterima.
b. Berkas yang tidak lengkap dan tidak memenuhi persyaratan, dinyatakan tidak
lulus seleksi administrasi dan panitia tidak menerima susulan kelengkapan
berkas.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
c. Hasil kelulusan Seleksi Administrasi akan diumumkan pada tanggal 18
Oktober 2010 melalui website Kementerian Kesehatan (www.depkes.go.id)
dan website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
5.4. Pengambilan Kartu Peserta Ujian
Kartu Peserta Ujian dapat diambil di Sub Tim Seleksi Pengadaan CPNS Provinsi
peminatan dengan ketentuan sebagai berikut:
a. Diambil sendiri oleh peserta yang dinyatakan lulus Seleksi Administrasi (tidak
boleh diwakilkan) dengan membawa:
1) Foto copy print out registrasi on-line.
2) Foto copy ijazah yang dilegalisir dan dicap basah oleh pejabat yang
berwenang sesuai dengan Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Negara
Nomor 11 Tahun 2002 tanggal 17 Juni 2002.
3) Bagi peminatan formasi dengan kualifikasi pendidikan:
a) Pendidikan Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Non Kesehatan (Ilmu
Komputer, Ekonomi dan lain-lain) harus melampirkan foto copy
Transkrip Nilai yang mencantumkan program studi/peminatan/jurusan
atau Surat Keterangan yang menyatakan program
studi/peminatan/jurusan dari perguruan tinggi lulusan.
b) S2 harus melampirkan ijazah S1/D-IV yang sesuai dengan formasi yang
telah ditetapkan.
4) Surat pernyataan pengunduran diri bermaterai Rp. 6000,- apabila sampai
dengan tanggal 22 Nopember 2010 tidak melakukan pemberkasan bagi
peserta yang lulus ujian tulis. Surat pernyataan ditandatangani oleh peserta
di hadapan Panitia. (Form Surat Pernyataan dapat didownload dari
www.ropeg-depkes.or.id).
b. Telah dinyatakan sesuai antara ijazah dan formasi yang tersedia.
Jika ditemukan ijazah tidak sesuai dengan formasi yang tersedia maka yang
bersangkutan tidak diberikan Kartu Peserta Ujian dan tidak diperkenankan
mengikuti ujian tulis.
c. Kartu Peserta Ujian ditempel pas foto berwarna yang terbaru ukuran 3 x 4
sebanyak 2 (dua) lembar pada kolom yang tersedia dan ditandatangani
langsung oleh peserta di hadapan Panitia.
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
5.5. Pelaksanaan Ujian Tulis
a. Ujian Tulis dilaksanakan pada tanggal 23 Oktober 2010 di Provinsi
peminatan.
Contoh:
1) Registrasi on-line di Jakarta, peminatan RS Wahidin Sudirohusodo – lokasi
ujian di Makassar.
2) Registrasi on-line di Medan, peminatan Poltekkes Tasikmalaya – lokasi
ujian di Bandung.
b. Peserta diwajibkan membawa Kartu Tanda Peserta Ujian, Pensil 2B asli,
penghapus, rautan dan alat tulis.
c. Lokasi pelaksanaan ujian tulis akan diumumkan pada saat peserta mengambil
Kartu Tanda Peserta Ujian.
5.6. Kelulusan Ujian Tulis
a. Kelulusan Ujian akan diumumkan pada 06 Nopember 2010.
b. Daftar ulang secara on-line mulai tanggal 07 s/d 09 Nopember 2010
melalui website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
5.7. Lain-lain
1. Seleksi Penerimaan CPNS Kementerian Kesehatan Tahun 2010 sama sekali
tidak dipungut biaya.
Kementerian Kesehatan tidak bertanggung jawab atas pungutan oleh oknum
yang mengatasnamakan Kementerian Kesehatan atau Panitia sehingga peserta
diharapkan tidak melayani tawaran untuk mempermudah penerimaan sebagai
CPNS.
2. Berkas yang sudah dikirimkan kepada Kementerian Kesehatan menjadi milik
Panitia dan tidak dapat diminta kembali.
3. Tidak diperkenankan mengubah pilihan peminatan yang sudah terdaftar.
4. Tidak diperkenankan melakukan registrasi ganda.
5. Hal-hal yang berkaitan dengan seleksi CPNS Kementerian Kesehatan Tahun
2010 dapat dilihat pada website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
6. Kementerian Kesehatan menyediakan layanan Hotline dimasing-masing
Provinsi Peminatan sesuai daftar terlampir pada hari dan jam kerja (di luar
hari dan jam kerja melalui sms).
KEMENTERIAN KESEHATAN
REPUBLIK INDONESIA
7. Para pelamar disarankan untuk terus memonitor informasi dan perkembangan
seleksi melalui website Biro Kepegawaian (www.ropeg-depkes.or.id).
8. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
9. Apabila dikemudian hari peserta terbukti memberikan data palsu maka
kelulusan dinyatakan batal.
Jakarta, September 2010
Tim Pengadaan CPNS Kemenkes TH 2010
TTD
Ketua
Jakarta, 27 September 2010
Ketua Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2010
dr. RATNA ROSITA, MPH
NIP. 195212051980032001
Jakarta, 27 September 2010
Tim Pengadaan CPNS Kemenkes Tahun 2010
TTD
KETUA

INFO CPNS BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL 2010

Info Lowongan Kerja
BADAN KOORDINASI KELUARGA BERENCANA NASIONAL

Download Pengumuman (dalam bentuk PDF): Pengumuman.pdf

DAFTAR LOWONGAN
N0PROPINSIPENDIDIKANJURUSANJABATANJUMLAH
1PUSATDIII EKONOMIDIII EKONOMI (AKUNTANSI)Verifikator Keuangan1
2PUSATS1 STATISTIKS1 STATISTIKPeneliti Bidang KBKR1
3PUSATS1 STATISTIKS1 STATISTIKStatistisi1
4PUSATS1 GEOGRAFIS1 GEOGRAFIAnalis Program KB dan Kependudukan2
5PUSATS1 EKONOMIAKUNTANSIPenata Laporan Keuangan1
6PUSATS1 HUBUNGAN INTERNASIONALHUBUNGAN INTERNASIONALPenyusun Bahan Kerjasama Luar Negeri3
7PUSATS1 HUKUMS1 HUKUM (PERDATA)Analis Kepegawaian1
8PUSATS1 HUKUMS1 HUKUM (PERDATA)Auditor2
9PUSATS1 SOSIALS1 SOSIAL (SOSIOLOGI, ANTROPOLOGI, SOSIATRI, KOMUNIKASI, ADM NEGARA)Widyaiswara1
10PUSATS1 SOSIALS1 SOSIAL (SOSIOLOGI)Peneliti Bidang KSPK1
11PUSATS1 ILMU KOMUNIKASIS1 ILMU KOMUNIKASIPenghubung Antar Lembaga1
12PUSATDIII TEKNIK SIPILDIII TEKNIK SIPILTeknisi Bangunan1
13PUSATDIII KOMPUTERDIII KOMPUTER (MI)Pranata Komputer1
14NANGGROE ACEH DARUSSALAMS1 EKONOMIAKUNTANSIPenata Laporan Keuangan2
15NANGGROE ACEH DARUSSALAMS1 EKONOMIMANAJEMENAnalis Pemberdayaan Ekonomi Keluarga2
Page: 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 ... Next | Last >>
Tahapan Seleksi :
  • Pengumuman Pembukaan Lowongan CPNS BKKBN dimulai tanggal 29 September 2010
  • Pendaftaran On-Line/Seleksi Tahap I :tanggal 5 Oktober s/d 12 Oktober 2010
  • Pengumuman Seleksi Tahap I : tanggal 19 Oktober 2010
  • Pengiriman berkas : tanggal 20 Oktober s/d 25 Oktober 2010 (stempel pos paling lambat 2 hari setelah pengumuman)
  • Pengumuman seleksi administrasi : tanggal 27 Oktober 2010
  • Pengambilan kartu TP Ujian : tanggal 29 s/d 30 Oktober 2010
  • Ujian Tertulis : tanggal 31 Oktober 2010
  • Pengumuman hasil ujian tertulis : tanggal 4 Nopember 2010
  • Interview : tanggal 5 s/d 6 Nopember 2010
  • Pengumuman Final : tanggal 11 Nopember 2010
Persyaratan
A. Persyaratan Umum :
  • a. Warga Negara Indonesia yang Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
  • b. Memiliki integritas yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  • c. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan, yang dibuktikan dengan Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) legalisir yang masih berlaku;
  • d. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;
  • e. Tidak berkedudukan sebagai Calon/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI atau anggota/pengurus partai politik;
  • f. Berusia setinggi-tingginya 35 tahun pada tanggal 1 November 2010 (lahir setelah 31 Oktober 1975);
  • g. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia;
  • h. Memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan (jenjang dan jurusan) yang sesuai dengan lowongan formasi jabatan;
  • i. Memiliki kartu pencari kerja (kartu kuning);
  • j. Sehat jasmani dan rohani. Tidak memiliki keterbatasan fisik (panca indra) dan mental yang akan menghambat pekerjaan baik di kantor maupun di lapangan;
  • k. Minimal menguasai penggunaan dasar komputer (Microsoft office) dan internet (browsing & surat elektronik)
B. Persyaratan Khusus :
  • a. Berijazah sesuai klasifikasi pendidikan yang dibutuhkan;
  • b. Lulusan Perguruan Tinggi Negeri atau Swasta yang telah mendapat akreditasi A atau B dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);
  • c. Bagi yang sudah menikah memiliki anak maksimal 2 orang;

info selengkapnya di http://www.cpnsbkkbn.com/

INFO CPNS BAPPENAS 2010

Info Lowongan Kerja

REPUBLIK INDONESIA
KEMENTERIAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL/

BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN NASIONAL

PENGUMUMAN

Nomor : 1245/B.02/09/2010

Dalam rangka mengisi Formasi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional, maka akan dilakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi Tahun Anggaran 2010 dengan ketentuan sebagai berikut :

I. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

No.

Pendidikan

Program Studi/Jurusan

Formasi

1.

Sarjana (S.1)

Hukum

1 Orang

2.

Sarjana (S.1)

Hukum Administrasi Negara

1 Orang

3.

Sarjana (S.1)

Hukum Perdata

2 Orang

4.

Sarjana (S.1)

Hukum Tata Negara

2 Orang

5.

Sarjana (S.1)

Teknik Industri

2 Orang

6.

Sarjana (S.1)

Teknik Informatika

2 Orang

7.

Sarjana (S.1)

Teknik Lingkungan

1 Orang

8.

Sarjana (S.1)

Teknik Planologi

1 Orang

9.

Sarjana (S.1)

Ekonomi Manajemen

2 Orang

10.

Sarjana (S.1)

Ekonomi Studi Pembangunan

2 Orang

11.

Sarjana (S.1)

Administrasi Negara

1 Orang

12.

Sarjana (S.1)

Ilmu Komunikasi

1 Orang

13.

Sarjana (S.1)

Antropologi

1 Orang

14.

Sarjana (S.1)

Geografi (Kewilayahan)

2 Orang

16.

Sarjana (S.1)

Ekonomi Akuntansi

1 Orang

17.

Diploma III (D.III)

Teknik Mesin

1 Orang

18.

Diploma III (D.III)

Sekretaris

3 Orang

II. SYARAT PENDAFTARAN

Persyaratan Umum :

1. Warga Negara Indonesia, berusia maksimum :

a. Diploma III : 30 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1979);

b. Sarjana : 35 tahun pada tanggal 1 Desember 2010 (lahir setelah 30 November 1974);

2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau pegawai swasta;

4. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon/Anggota TNI/POLRI;

5. Tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus partai politik;

6. Berkelakuan baik;

7. Berbadan sehat (jasmani dan rohani, serta tidak buta warna).

Persyaratan Khusus :

1. Berijazah sesuai dengan kualifikasi pendidikan yang telah ditetapkan diatas;

2. Terakreditasi A bagi Perguruan Tinggi Swasta dari BAN – PT dan untuk Perguruan Tinggi Luar Negeri harus diakui oleh Depdiknas.(Surat Tanda Lulus Sementara Tidak Berlaku);

3. Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :

a. D.III minimal 2,75 (dua koma tujuh puluh lima);

b. S.1 Universitas Negeri minimal 3,00 (tiga koma nol nol);

S.1 Universitas Swasta minimal 3,25 (tiga koma dua puluh lima);

Lain-lain :

1. Pendaftaran dan ketentuan tata cara pelaksanaan tes secara lengkap dapat dilihat di http://rekrutmen.bappenas.go.id;

2. Dalam proses penerimaan CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas ini tidak diadakan surat menyurat dan tidak dipungut biaya apapun selama proses tes;

3. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti setiap tahapan tes ditanggung oleh pelamar;

4. Setiap Pengumuman, ditayangkan secara online pada portal rekrutmen CPNS Kementerian PPN/Bappenas : http://rekrutmen.bappenas.go.id dan pelamar dapat melihat pengumuman hasil dari setiap tahapan tes pada portal tersebut (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR);

5. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap hasil tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat;

6. Kelulusan pelamar pada setiap tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan dapat diterima sebagai CPNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut;

7. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan dikemudian hari diketahui, baik pada setiap tes, maupun setelah diangkat sebagai CPNS/PNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas, maka Kementerian PPN/Bappenas berhak mengugurkan kelulusan tersebut dan atau memberhentikan CPNS/PNS di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas serta menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut dan melaporkan sebagai tindak pidana di Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu;

8. Bagi mereka yang dinyatakan lulus seluruh proses seleksi namun mengundurkan diri diwajibkan untuk mengganti seluruh biaya yang telah dikeluarkan oleh panitia dan dibayarkan kepada Kas Negara sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

Jakarta, 29 September 2010
BIRO SUMBER DAYA MANUSIA
KEMENTERIAN PPN/BAPPENAS




Gabung di http://www.facebook.com/home.php?#!/pages/Infokerjaku/156547977707173?