19 Agustus 2010

INFO CPNS BAKOSURTANAL

Info Lowongan Kerja
Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (BAKOSURTANAL) membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia lulusan Strata 1 (S1) dan Diploma III (D3) untuk menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Bakosurtanal dengan persyaratan dan ketentuan sebagai berikut :

I. PERSYARATAN UMUM

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Sehat Jasmani, Rohani dan bebas NARKOBA
3. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap.
4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta.
5. Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan tidak sedang menjalani perjanjian /kontrak kerja/ikatan dinas pada instansi lain.

II. PERSYARATAN KHUSUS

1. Berusia minimal 20 tahun, dan maksimal 28 tahun pada tanggal 1 Desember 2010.
2. Untuk pelamar S1 dan D3, berasal dari Perguruan Tinggi yang terakreditasi minimal B oleh Badan Akreditasi Nasional atau Perguruan Tinggi Luar Negeri yang diakui Depdiknas.
3. Memiliki kualifikasi pendidikan yang sesuai dengan formasi jabatan yang dibutuhkan :
NONAMA JABATAN KODE KUALIFIKASI PENDIDIKANFORMASI *
1Surveyor Pemetaan / Peneliti SP 1 S1 Geodesi/Geomatika/Surveying
SP 2 S1 Geografi
2Pranata Komputer PK S1 Teknologi Informasi

3Perancang Peraturan dan perundang-undangan PP S1 Hukum Tata Negara

4Analis Kepegawaian AK S1 Administrasi Negara

5Verifikator Keuangan VK D III Ekonomi Akuntansi

6Arsiparis AR D III Kearsipan

*) Rincian jumlah formasi menunggu persetujuan dari Kementerian PAN dan RB

III. TATA CARA PENDAFTARAN/LAMARAN (REGISTRASI SECARA ONLINE)

1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekrutmen CPNS Bakosurtanal.
2. Pelamar harus mengisi formulir pendaftaran secara online melalui link pengadaan CPNS Bakosurtanal di alamat www.bakosurtanal.go.id atau langsung mengakses portal pengadaan CPNS di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id dan mengikuti tata cara pendaftaran di portal pengadaan tersebut pada periode 20 Agustus – 10 September 2010.
3. Mengirim berkas lamaran yang dokumennya telah diunggah pada saat pendaftaran online setelah mendapatkan nomor pendaftaran, dimasukkan dalam amplop coklat tertutup, dengan mencantumkan kode jabatan yang dilamar dan nomor pendaftaran pada sampul depan kiri atas amplop. Berkas ditujukan kepada Kepala Bakosurtanal, c.q Kepala Biro Keuangan, Kepegawaian dan Hukum (KKH), PO BOX 46-CBI Cibinong 16911.

Berkas lamaran harus diterima panitia paling lambat tanggal 14 september 2010.

IV. PROSES SELEKSI

1. Tahapan Seleksi Secara Umum

1. Pengumuman Pengadaan CPNS
2. Pendaftaran/Registrasi secara online
3. Seleksi Administrasi (Seleksi Tahap 1)
4. Pengumuman pelamar yang lulus seleksi administrasi
5. Pencetakan Kartu Tanda Peserta Tes
6. Ujian Tertulis (Seleksi Tahap 2)
7. Penilaian Ujian Tertulis
8. Pengumuman Hasil Ujian Tertulis
9. Wawancara (Seleksi Tahap 3)
10. Pengumuman Akhir

2. Pedoman Seleksi Pengadaan CPNS
1. Seleksi Administrasi

1. Seleksi administrasi terdiri dari seleksi terhadap persyaratan primer (seleksi administrasi primer) dan persyaratan sekunder (seleksi administrasi sekunder). Persyaratan primer meliputi batas usia, kesesuaian bidang studi dan akreditasi program studi dan perguruan tinggi.
2. Peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi akan diumumkan di web. Jumlah maksimal peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti tahapan seleksi berikutnya adalah 1 formasi : 20 peserta.
3. Selanjutnya peserta mencetak sendiri Kartu Tanda Peserta Ujian yang harus dibawa pada saat Ujian tertulis serta menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli. (Pada Kartu Tanda Peserta Ujian ditempelkan pas foto terakhir, berwarna, ukuran 4×6)

2. Ujian tertulis terdiri dari :

1. Tes Potensi Akademik (TPA). TPA dimaksudkan untuk menggali potensi seseorang yang diyakini akan mendasari keberhasilannya dalam memangku jabatan yang memerlukan kemampuan intelektual.
2. Tes Bahasa Inggris (TBI). TBI dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dasar Bahasa Inggris.
3. Tes Kompetensi Bidang (TKB). Materi TKB disesuaikan dengan formasi jabatan atau pekerjaan. TKB dimaksudkan untuk mengukur kemampuan dan atau keterampilan peserta ujian yang berkaitan dengan kompetensi jabatan atau pekerjaan yang dilamar. Wawancara

3. Wawancara merupakan tahap terakhir dari seleksi.

V. PENETAPAN HASIL SELEKSI
Keputusan Tim Pengadaan CPNS Bakosurtanal bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

VI. KETENTUAN LAIN-LAIN

1. Seluruh Tahapan Seleksi Tidak Dipungut Biaya Apapun
2. Apabila pelamar yang ditetapkan diterima tidak mendaftarkan diri kembali atau tidak melengkapi berkas lamaran yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan, maka yang bersangkutan dinyatakan mengundurkan diri dan dikenakan denda.
3. Hal-hal lain yang belum diatur akan ditetapkan dan diumumkan kemudian. Pelamar wajib tunduk dan mengikuti ketentuan yang tetapkan.

Tata Cara Pendaftaran/Lamaran (Registrasi Secara Online)

1. Pelamar wajib memiliki alamat email yang aktif untuk mengikuti proses rekruitmen CPNS Bakosurtanal.
2. Setiap pelamar harus melakukan Registrasi online melalui portal resmi pengadaan cpns di alamat http://cpns.bakosurtanal.go.id pada waktu yang telah ditetapkan.
3. Setelah mengisi form pendaftaran ke sistem e-recruitment Bakosurtanal, peserta yang memenuhi syarat akan mendapat email notifikasi untuk aktivasi account yang telah dibuat.
4. Proses login ke sistem hanya dapat dilakukan apabila pelamar telah melakukan aktivasi account.
5. Peserta melakukan registrasi secara online dengan mengisi form registrasi yang telah disediakan.
6. Setiap pelamar hanya diperkenankan melakukan registrasi satu kali.
7. Pada saat registrasi, setiap pelamar diminta untuk mengunggah dokumen-dokumen lamaran dalam bentuk soft copy (maksimal ukuran file 1 Mb). Dokumen tersebut adalah :
1. Foto terbaru , format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
2. Ijazah dan transkrip nilai, format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png). Ijazah Sementara atau Surat Keterangan Lulus berlaku, dengan catatan fotocopy ijazah asli yang telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang diserahkan paling lambat pada saat ujian tertulis, jika tidak menyerahkan sampai waktu tersebut maka pelamar dinyatakan gugur.
3. Abstrak skripsi, format file dalam bentuk (.doc/.docx/.pdf)
4. KTP yang masih berlaku, format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
5. Bukti surat keterangan akreditasi dari BAN-PT (bila di ijazah belum ada data akreditasi), format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
6. Surat pernyataan bermaterai yang memuat persyaratan umum dan khusus (format didownload), format file dalam bentuk (.jpg/.jpeg/.gif/.png)
8. Pelamar menandai kolom pernyataan pelamar yang menyatakan bahwa informasi yang diberikan adalah benar dan dapat dipertanggungjawabkan.
9. Pelamar akan mendapatkan nomor pendaftaran setelah pelamar melakukan proses finalisasi data lamaran. Sebelum melakukan finalisasi data, pastikan bahwa data sudah benar dan tidak akan mengalami perubahan.
10. Pelamar yang telah melakukan proses finalisasi data akan mendapatkan email notifikasi dan wajib mengirimkan berkas lamaran via pos ke alamat yang telah ditentukan.
11. Selanjutnya pelamar dapat login ke dalam portal Penerimaan CPNS Bakosurtanal untuk mengetahui hasil ataupun tahapan seleksi yang dilalui dengan menggunakan username dan password yang sudah ditentukan sebelumnya oleh pelamar.


18 Agustus 2010

Pengumuman Rekruitmen Asesor Lembaga Sertifikasi Produk BSN Tahun 2010

Info Lowongan Kerja

Pengumuman Rekruitmen Asesor Lembaga Sertifikasi Produk BSN Tahun 2010

August 13, 2010

Untuk memenuhi kebutuhan tenaga penilaian Lembaga Sertifikasi produk, Komite Akreditasi Nasional akan melaksanakan kegiatan rekruitmen tenaga asesor dengan kualifikasi untuk bidang produk sebagai berikut :

No.Bidang PengujianProduk Lata belakang pendidikan yang direkomendasikan
1Kimia Industri/Fisika/Mekanik IndustriSemenKimia Analis/Teknik Sipil/Teknik Mesin
2Fisika/Mekanik Industri· Bata Beton (paving block)

· Lembaran serat krisotil semen bergelombang simetris

· Lembaran serat krisotil semen rata

· Ubin lantai

· Genteng

Teknik Sipil
7Tekstil· Serat stapel rayon viskosa tegangan spesifik tinggi

· Karung tenun plastic

· Benang

· Kain

Teknik Tekstil/Teknik Fisika
8Ilmu Bahan/Kimia Pertambangan/PertambanganBarang-barang perak, emasKimia Analis/Teknik Kimia
9Kimia Industri/Fisika IndustriSarana penyimpan berasKimia Analis/Fisika/ Teknik Fisika
10Mekanik Industri/Kimia PertambanganKompor gas bahan bakar LPG satu tungku dengan sistem pemantik mekanikTeknik Mesin
11Kimia IndustriPupukKimia Analis/Teknik Kimia
12KayuKayu lapisTeknologi Hasil Hutan
13Kimia IndustriAsam sulfat teknis; Aluminium sulfat; Aluminium sulfat padat; Amoniak cair; Soda kaustik (soda api) teknis padat dan cair; Aluminium sulfat cair; Poli aluminium klorida; Asam klorida teknis; Larutan sorbitol; Asam asetat teknis; Alkohol teknisKimia Analis
15Kimia IndustriSepatu pengamanKimia Analis
16Kimia Industri/Fisika IndustriKertasKimia Analis/Fisika/ Teknik Fisika
18Fisika kelistrikanBlok keramik untuk terminalTeknik Elektro – Arus Kuat
19MekanikMesin pertanianTeknik Mesin


Persyaratan :

  1. Pendidikan minimal DIII/Sarjana Muda bidang eksakta yang relevan
  2. Melengkapi form permohonan menjadi calon asesor
  3. Pengalaman kerja di laboratorium penguji minimal 4 tahun, 2 tahun diantaranya terkait pengujian produk di atas
  4. Mengenal dan memahami sistem manajemen mutu SNI ISO/IEC 17025
  5. Mengenal pedoman KAN 401
  6. Pernah mengikuti pelatihan sistem manajemen mutu SNI ISO 9001
  7. Bersedia dan mendapatkan ijin dari instansinya untuk mengikuti pelatihan asesor* bagi yang bekerja di instansi tertentu selama 5 hari penuh (dibuktikan dengan surat persetujuan dan surat ijin dari instansinya)
  8. Bersedia dan mendapatkan ijin dari instansinya untuk dilibatkan dalam kegiatan asesmen lembaga sertifikasi produk yang dilaksanakan KAN antara 1 s/d 3 hari kerja (dibuktikan dengan surat persetujuan dan surat ijin dari instansinya)
  9. Memahami proses produksi/Pengujian sesuai dengan bidang keahliannya

Surat lamaran harap dilampiri :

  1. Daftar Riwayat Hidup lengkap (form terlampir)
  2. Surat Pernyataan (form terlampir)
  3. Pas foto ukuran foto berwarna 3×4 dan 4×6 dalam bentuk softcopy.
  4. Surat persetujuan dan surat ijin dari atasan untuk mengikuti pelatihan 3 hari penuh.
  5. Fotokopi Ijasah dan sertifikat pelatihan yang terkait.

Lamaran ditujukan ke :

Komite Akreditasi Nasional (KAN)
UP : Febriyanto Nugroho

Gedung Manggala Wanabakti Blok IV Lt 4
Jl. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.
Email : abi@bsn.go.id

Catatan :
Permohonan diterima paling lambat tanggal 4 September 2010 cap pos
Hasil seleksi panitia akan diinformasikan kepada kandidat yang terpilih secara tertulis.
Panitia seleksi tidak menerima permintaan surat menyurat.

*Pelatihan Asesor tidak dipungut biaya, biaya transportasi dan akomodasi ditanggung peserta




Gabung di group infokerjaku di facebook

PENDAFTARAN CALON ANGGOTA BADAN AKREDITASI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN LEMBAGA SERTIFIKASI PEKERJA SOSIAL PERIODE 2011 - 2016

Info Lowongan Kerja

PENGUMUMAN

NOMOR : 02/BADIKLITKESOS/PANSEL/VIII/2010

PENDAFTARAN CALON ANGGOTA BADAN AKREDITASI LEMBAGA KESEJAHTERAAN SOSIAL DAN LEMBAGA SERTIFIKASI PEKERJA SOSIAL PERIODE 2011 - 2016

Berdasarkan Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor : 62/HUK/2010 tentang Panitia Seleksi Anggota Badan Akreditasi Lembaga Kesejahteraan Sosial (BALKS) dan Lembaga Sertifikasi Pekerjaan Sosial (LSPS), membuka kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mendaftarkan diri menjadi Calon Anggota BALKS dan LSPS Periode 2011 – 2016.

selengkapnya di http://www.depsos.go.id/users/dicksan/depsos.go.id/berita/badiklit/Pengumuman%20Seleksi%20LSPS%20&%20BALKS.pdf


Gabung di group infokerjaku di facebook

17 Agustus 2010

PT Indonesia Power

Info Lowongan Kerja
PT Indonesia Power adalah salah satu anak perusahaan PT PLN (Persero) yang merupakan Perusahaan Pembangkit Tenaga Listrik dengan total kapasitas terpasang sekitar 9000 MW dan memiliki delapan Unit Bisnis Pembangkitan yang tersebar di Pulau Jawa dan Bali, serta satu Unit Bisnis Jasa Pemeliharaan. PT Indonesia Power terus melakukan penambahan kapasitas pembangkit listrik, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa antara lain Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Sumatera Selatan, Jambi dan Nusa Tenggara Timur.
PT Indonesia Power mengundang Putra-Putri Terbaik Bangsa untuk menempati posisi sebagai berikut:
S1
1.Teknik Mesin (SME)
Teknik Produksi, Teknik Mesin, Konversi energi, Mesin Industri, Metalurgi, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Mekanik Industri, Mesin Perkakas, Teknik Mesin Produksi, Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan
2.Teknik Elektro (SEL)
Arus Kuat, Teknik Elektro Industri, Teknik Sistem Tenaga, Teknik Tenaga Listrik, Elektro Industri, Energi, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Tenaga, Teknik Listrik, Analisa Sistem Tenaga Listrik
3.Instrumen Kontrol (SIC)
Elektronika dan Instrumentasi (Teknofisika), Teknik Fisika Instrumentasi, Teknik Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Elektronika Industri, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektronika dan Telekomunikasi, Otomasi, Teknik Kendali, Teknik Elektronika dan Kendali, Teknik Sistem Pengaturan, Fisika Instrumentasi
4.Sistem Informasi (SIS)
Teknik Informatika dan Komunikasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi
5.Hukum (SLA)
Ilmu Hukum, Hukum Bisnis dan Industri, Hukum Perdata, Hukum Pidana, Hukum ekonomi dan Bisnis
6.SDM (SHR)
Psikologi, Teknik Industri
7.Akuntansi (SAC)
Akuntansi, Financial Engineering
D3
1.Teknik Mesin (DME)
Teknik Produksi, Teknik Mesin, Konversi energi, Mesin Industri, Metalurgi, Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Mekanik Industri, Mesin Perkakas, Teknik Mesin Produksi, Teknik Mesin Perawatan dan Perbaikan
2.Teknik Elektro (DEL)
Arus Kuat, Teknik Elektro Industri, Teknik Sistem Tenaga, Teknik Tenaga Listrik, Elektro Industri, Energi, Sistem Tenaga Listrik, Sistem Tenaga, Teknik Listrik, Analisa Sistem Tenaga Listrik
3.Instrumen Kontrol (DIC)
Elektronika dan Instrumentasi (Teknofisika), Teknik Fisika Instrumentasi, Teknik Elektronika, Teknik Fisika, Teknik Elektronika Industri, Elektronika dan Instrumentasi, Teknik Elektronika dan Telekomunikasi, Otomasi, Teknik Kendali, Teknik Elektronika dan Kendali, Teknik Sistem Pengaturan, Fisika Instrumentasi
4.Sistem Informasi (DIS)
Teknik Informatika dan Komunikasi, Teknik Komputer, Ilmu Komputer, Informatika Industri, Teknik Informatika, Teknik Informatika Komputer, Teknologi Informasi, Teknologi Sistem Informasi
5.Administrasi (DAD)
Administrasi Niaga dan Kesekretariatan, Administrasi Bisnis Perkantoran, Ilmu Administrasi, Ilmu Administrasi Bisnis, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Kesekretariatan, Kesekretariatan, Kesekretariatan dan Administrasi Perkantoran, Sekretari, Komunikasi Massa, Hubungan Masyarakat, Administrasi Logistik, Ilmu Komunikasi
Persyaratan Non Teknis
1.Usia
S1: Maks. 25 tahun per 31 Desember 2010
D3: Maks. 23 tahun per 31 Desember 2010
2.IPK
Teknik: Min. 2.75
Non Teknik: Min. 3.00
3.Satu Pelamar hanya diperbolehkan untuk memilih satu Jenis Profesi saja.
4.Pelamar harus mengisi aplikasi secara online.
5.Apabila Terdapat perbedaan data antara Soft Copy dan Hard Copy akan mengakibatkan peserta GUGUR dan TIDAK DAPAT meneruskan ke tahapan test selanjutnya.
6.Setelah mengisi dan mengirimkan aplikasi secara online, Kirimkan berkas lamaran berupa (hardcopy) :
a. 1 (satu) lembar Fotocopy Ijazah / Surat Keterangan Lulus
b. 1 (Satu) lembar Fotocopy transkrip Nilai
c. 2 (dua) lembar Pasphoto terbaru ukuran 4 X 6
d. 1 (satu) lembar photocopy KTP
e. 1 (satu) lembar Print formulir aplikasi Online
f. Print Download "Surat Pernyataan" yang telah diisi dan diberi materai 6000
Dengan mencantumkan Nomor Test (didapatkan setelah melakukan pendaftaran secara online) pada sudut kanan atas amplop ke PO BOX 2010 JKTM 12700(update 16-08-2010)

http://erecruitment.indonesiapower.co.id/



15 Agustus 2010

SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

Info Lowongan Kerja

SELEKSI PENERIMAAN KARYAWAN

PT. PUPUK ISKANDAR MUDA TAHUN 2010

Lembaga Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Syiah Kuala melakukan seleksi penerimaan calon karyawan tingkat Sarjana (S1) dan Diploma (D3) untuk ditempatkan pada PT. Pupuk Iskandar Muda, dengan kualifikasi pendidikan sebagai berikut:

Diploma (D3)

Sarjana (S1)

- D3 Akuntansi

- S1 Akuntansi

- D3 Perpajakan - S1 Ekonomi/Marketing
- D3 Analis Kesehatan - S1 Kesehatan/Hyperkes
- D3 Farmasi - S1 Komunikasi
- D3 Fisioterapi - S1 Teknik Industri
- D3 Hyperkes - S1 Teknik Kimia
- D3 Keperawatan Umum - S1 Teknik Mesin
- D3 Keperawatan Gigi - S1 Teknik Sipil/Struktur
- D3 Radiologi - S1 Teknik Fisika/Instrumen
- D3 Teknik Elektro/Instrumentasi/Listrik - S1 Teknik Informatika
- D3 Teknik Kimia - S1 Teknik Metalurgi
- D3 Teknik Listrik
- D3 Teknik Mesin
- D3 Teknik Sipil
- D3 Teknik Informatika
- D3 Teknik Metalurgi
- D3 Analis Kimia

1. Persyaratan Umum:

a. Batas Usia maksimal:

o Diploma (D3) : 23 tahun (kelahiran tahun 1987 keatas).

o Sarjana (S1) : 27 tahun (kelahiran tahun 1983 keatas).

o Pelamar yang memiliki pengalaman kerja lebih diutamakan, dengan usia maksimum 30 tahun (melampirkan surat keterangan pernah bekerja yang setara dan sepadan).

b. Lulusan Perguruan Tinggi (PT) dengan Program Studi yang ter-Akreditasi, dengan IPK minimal:

o Diploma (D3) : 2,90

o Sarjana (S1) PT Negeri : 2,75

o Sarjana (S1) PT Swasta : 3,01

(khusus bagi lulusan World Class University, besaran nilai IPK tidak dipersyaratkan)

c. Sehat jasmani dan rohani, tidak buta warna, serta memiliki mental kerja dan disiplin yang baik (khusus untuk Diploma/D3 tinggi badan minimal 160 cm).

d. Untuk Diploma (D3) dengan penempatan sebagai operator pabrik dan teknisi tidak boleh berkacamata (kecuali D3 Akuntansi dan D3 Perpajakan)

e. Calon Pelamar yang memiliki nilai TOEFL >= 450 sangat diharapkan (melampirkan bukti dimaksud).

f. Dapat bekerja dalam kondisi apapun serta mampu bekerja di bawah tekanan (by target).

g. Bersedia menandatangani kontrak kerja dengan perusahaan, minimal selama 5 tahun.

h. Bersedia menyerahkan ijazah asli bagi peserta yang dinyatakan lulus tes kesehatan.

2. Bagi pelamar yang memenuhi persyaratan di atas dapat mengirimkan berkas lamaran dengan persyaratan, sebagai berikut:

a. Surat lamaran (ditulis tangan) yang ditujukan kepada Lembaga Manajemen FE Unsyiah.

b. Daftar riwayat hidup atau Curriculum Vitae (CV).

c. Pas Photo berwarna terbaru ukuran 4 x 6 cm sebanyak 4 (empat) lembar.

d. Photocopy Ijazah dan Transkrip Nilai yang telah dilegalisir, masing-masing 1 (satu) lembar.

e. Photocopy KTP sesuai domisili dan masih berlaku sebanyak 1 (satu) lembar.

f. Photocopy Kartu Tanda Pencari Kerja (AK1) dari DEPNAKER 1 (satu) lembar.

g. Photocopy Surat Keterangan Akreditasi Program Studi yang telah dilegalisir 1 (satu) lembar.

h. Surat pernyataan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah kerja atau dimanapun sesuai penempatan dari perusahaan bersangkutan.

3. Semua persyaratan di atas dimasukkan dalam Amplop tertutup, kirimkan ke PO.Box 44 Banda Aceh, paling lambat tanggal 24 Agustus 2010 (cap pos). Panitia tidak akan melayani berkas lamaran yang diantar langsung maupun segala bentuk komunikasi apapun dengan pelamar.

4. Hanya pelamar/berkas lamaran yang sesuai dengan kualifikasi serta memenuhi persyaratan di atas yang dinyatakan LULUSseleksi administrasi dan berhak untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

5. Pengumuman hasil seleksi administrasi dapat dilihat di media cetak dan web: www.lmfe-unsyiah.com pada tanggal 30 Agustus 2010.

6. Peserta yang lulus seleksi ADM diminta hadir langsung (tidak dapat diwakilkan) untuk mengambil Kartu Nomor Peserta Tes pada tanggal 31 Agustus s/d 4 September 2010 (tempat diumumkan kemudian), dengan membawa danmemperlihatkan bukti Asli dari persyaratan point 2d dan 2e di atas (wajib).

7. Panitia berhak untuk menolak lamaran yang dianggap tidak memenuhi persyaratan/ketentuan di atas tanpa penjelasan/alasan apapun.

8. Jika terbukti ada dokumen berkas lamaran yang dipalsukan, maka yang bersangkutan dinyatakan gugur meskipun sudah dinyatakan lulus.

9. Pelaksanaan setiap tahapan seleksi akan dilakukan pada setiap hari kerja (Senin - Jumat).

10. Setiap keputusan panitia seleksi adalah bersifat mutlak serta tidak dapat diganggu gugat.

11. Persyaratan tambahan:

o Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum tetap, karena melakukan suatu tindak pidana.

o Tidak pernah terlibat dalam suatu gerakan yang menentang Pancasila, UUD-45, Kedaulatan Negara dan pemerintah yang sah.

o Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat atau bukan atas permintaan sendiri sebagai pegawai suatu instansi baik Pemerintah maupun Swasta.

o Berkelakuan baik serta sehat jasmani dan rohani, Tidak buta warna, Tidak takut pada ketinggian, Terampil, Teliti, Ulet, Gesit dan Tenang menghadapi hal-hal yang bersifat emergensi.

o Tidak pernah terlibat dalam transaksi jual/beli, pengedaran dan/atau pemakaian Narkoba.

o Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya di wilayah propinsi Nanggroe Aceh Darussalam atau di negara lain yang ditentukan oleh Perusahaan.




12 Agustus 2010

(CPNS) Kemenkumham / Depkumham

Info Lowongan Kerja
Pengumuman Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2010 (CPNS) Kemenkumham / Depkumham
PERSYARATAN PELAMAR CPNS TAHUN 2010
KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA
info:

A. PERSYARATAN PELAMAR CPNS TARUNA AKIP DAN AIM
1. Persyaratan Pelamar CPNS Taruna AKIP dan AIM
1) Warga Negara Indonesia;
2) Pria/Wanita;
3) Pendidikan SLTA Sederajat tidak termasuk Paket C dengan nilai Ijazah terakhir rata-rata 6 (enam) dan nilai Bahasa Inggris 7 (tujuh) pada rapor semester akhir dan atau ijazah dan atau Ujian Nasional;
4) Umur pada tanggal 01 Desember 2010 serendah-rendahnya 18 tahun setinggi- tingginya 22 tahun (dibuktikan dengan Akte Kelahiran/Surat Kenal Lahir);
5) Tinggi Badan minimal Pria 163 cm, Wanita minimal 155 cm, berat badan seimbang (ideal) berdasarkan hasil pengukuran yang dilaksanakan pada saat tes kesehatan dan kesamaptaan;
6) Berbadan sehat, tidak cacat fisik dan mental, tidak berkacamata, tidak tuli, tidak bertato dan tidak buta warna dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah;
7) Bebas HIV/AIDS, bebas narkoba, hepatitis dan paru-paru sehat dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter dan Keterangan Hasil Rontgen (setelah dinyatakan lulus);
8.) Berkelakuan baik dengan bukti surat dari Kepolisian yang masih berlaku (Surat Keterangan Catatan Kepolisian);
9) Belum pernah menikah dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Lurah dan sanggup tidak menikah selama pendidikan;
10) Surat Pernyataan tidak terikat dengan Instansi lain, baik Pemerintah maupun BUMN;
11) Bersedia ditempatkan di Unit Pelaksana Teknis (UPT) di seluruh Wilayah Indonesia ;
12) Seleksi ujian dilakukan dengan sistem gugur yang terdiri dari :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
c. Psikotest
d. Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
e. Ujian tertulis
13) Pelamar yang memenuhi syarat hanya diperbolehkan mengajukan satu lamaran pada salah satu Akademi;
14) Membuat dan mengisi formulir pernyataan dan melengkapi surat-surat keterangan lainnya sebelum dinyatakan diterima sebagai Calon Taruna, meliputi :
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dengan melampirkan :
1. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir oleh pejabat yang berwenang sesuai dengan Surat Edaran BKN (1 lembar), serta foto copy Ijazah SD dan SMP tanpa legalisir ;
2. Surat Keterangan Dokter RS. Pemerintah ;
3. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ;
4. Foto copy akte kelahiran/kenal lahir ;
5. Surat Keterangan Belum Menikah yang diketahui oleh Lurah ;
6. Surat Pernyataan dari Pelamar yang berisi pernyataan : sanggup tidak menikah selama pendidikan, tidak terikat dengan Instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN, bersedia ditempatkan diseluruhIndonesia , Sanggup mengganti biaya pendidikan apabila melanggar perjanjian ikatan dinas, Surat Pernyataan tersebut ditandatangani oleh yang bersangkutan, orang tua dan bermaterai Rp. 6000,- (Lampiran-18)
7. Foto copy Kartu Kuning dari Kemenakertran / Instansi terkait ;
8. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3×4 dan 4×6 masing-masing 2 lembar ;
b. Berkas lamaran diluar Stopmap tertulis :
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Untuk Pelamar AKIP menggunakan Stopmap berwarna Kuning dan untuk pelamar AIM menggunakan Stopmap berwarna Biru
g. Alamat Email

2. Tahapan Seleksi CPNS Taruna AKIP dan AIM dengan Sistem Gugur dengan tahapan :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan
c. Psikotest
d. Wawancara Tim Psikotest, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (PFK)
e. Ujian Tertulis

B. PERSYARATAN PELAMAR CPNS UMUM
1. Persyaratan Pelamar CPNS Umum
a. Untuk Kualifikasi SLTA (Tenaga Pengamanan pada UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi).
Persyaratan :
1) Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 30 tahun.
2) Pendidikan : SLTA sederajat (termasuk paket C).
3) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas.
4) Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
5) Tinggi dan berat badan
a. PRIA minimal 160 cm dengan berat badan seimbang
b. WANITA minimal 150 cm dengan berat badan seimbang
6) Diprioritaskan bagi yang memiliki sertifikat dan kemampuan mengoperasikan komputer atau keahlian khusus lainnya.
7) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna MERAH, diluar Stopmap tertulis :
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
8.) Berkas lamaran terdiri dari,
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI diJakarta;
b. Foto copy Ijazah / STTB dan NEM/UAS/UAN yang terahir dan telah dilegalisir;
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang telah dilegalisir;
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir;
f. Surat Pernyataan dengan bermaterai Rp.6000,- meliputi :Tidak menuntut Penyesuaian Ijazah Sarjana selama 6 Tahun, Tidak menuntut mutasi baik mutasi sebagai staf maupun mutasi ke UPT lain selama 10 Tahun terhitung sejak diangkat menjadi CPNS (Lampiran-16);
g. Surat keterangan berbadan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas;
h. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN;
i. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian);
j. Foto copy sertifikat komputer dan sertifikat khusus lainnya (bila ada)
k. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)

9) Pelamar dapat diberikan Tanda Peserta Ujian bagi yang telah lulus seleksi administrasi.

b. Untuk Kualifikasi Sarjana Muda (DIII)
Persyaratan :
1) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
2) Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 32 tahun.
3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK)
- Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2, 50
- Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2, 75
4) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas.
5) Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
6) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna PUTIH, di luar Stopmap tertulis :
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
7) Berkas lamaran terdiri dari :
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI diJakarta
b. Foto copy Ijazah / STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
g. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
h. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian)
i. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)

c. Untuk Kualifikasi Pendidikan Sarjana (S1)
Persyaratan :
1) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
2) Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun.
3) Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) :
- Perguruan Tinggi Negeri Minimal : 2, 50
- Perguruan Tinggi Swasta Minimal : 2, 75
4) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
5) Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN.
6) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna HIJAU, di luar Stopmap tertulis
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
7) Berkas lamaran terdiri dari,
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy Ijazah dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir sesuai dengan Surat Edaran dari BKN
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah/Puskesmas
g. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
h. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3 x 4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian)
i. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)

d. Untuk Tenaga Dokter (Dokter Umum) :
Persyaratan :
1) Perguruan Tinggi dan Program Studi Terakreditasi
2) Usia, pada tanggal 01 Desember 2010 sekurang-kurangnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun
3) Berbadan sehat, tidak buta warna, tidak tuli dan tidak bertato dengan surat keterangan Dokter RS Pemerintah/Puskesmas
4) Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
5) Berkas lamaran dimasukkan dalam Stopmap warna COKLAT, di luar Stopmap tertulis
a. Nama
b. Tempat dan Tanggal Lahir
c. Pendidikan
d. Alamat Sekarang
e. Nomor Telepon yang mudah dihubungi
f. Alamat Email
6) Berkas lamaran terdiri dari,
a. Surat lamaran ditulis tangan dengan tinta hitam di atas kertas folio bergaris dan bermaterai Rp.6000,- ditujukan Kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta
b. Foto copy Ijazah/STTB dan transkrip nilai terakhir yang telah dilegalisir
c. Foto copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang telah dilegalisir
d. Foto copy Kartu Kuning/Kartu Pencari Kerja yang telah dilegalisir
e. Foto copy Akta kelahiran / Kenal Lahir
f. Surat keterangan sehat dari dokter RS. Pemerintah
g. Surat Pernyataan tidak terikat dengan instansi lain baik Pemerintah maupun BUMN
h. Pas photo berwarna dasar merah berukuran 3×4 sebanyak 2 lembar (untuk kartu peserta ujian).
i. Foto copy KTP dan Kartu Keluarga (untuk seluruh pendaftar, kecuali Wilayah DKI Jakarta dan PUSAT)
2. Seleksi CPNS Umum dengan tahapan :
a. Seleksi Administrasi
b. Tes Kesehatan dan Kesamaptaan (khusus untuk pelamar UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi)
c. Ujian Tulis :
- Tes Kemampuan Dasar – TKD (untuk semua pelamar)
- Tes Kemampuan Bidang – TKB (untuk tenaga dokter, paramedis dan bidang keilmuan lainnya)

Tertarik, Silakan :

http://e-cpns.kemenkumham.go.id/cpns.php?halaman=pengumuman
http://e-cpns.kemenkumham.go.id/

Note :

1. Pendaftaran akan dimulai pada: 27 Agustus 2010 00:00 dan akan berakhir pada: 31 Agustus 2010 23:59
2. Pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar satu kali, dan hanya diperbolehkan mendaftar pada salah satu unit (pusat atau kanwil). Hanya pendaftaran yang pertama yang dianggap valid.
3. Persiapkan diri anda dengan Latihan Soal CPNS

Semoga manfaat...


PT Perkebunan Nusantara I (Persero)

Info Lowongan Kerja
PT Perkebunan Nusantara I (Persero) yang wilayah kerjanya berdomisili di Propinsi Aceh, dimana Propinsi Aceh telah melaksanakan Syari’at Islam, dengan ini mengundang tenaga-tenaga potensial untuk berkarier sebagai:

1. Formasi Staf Bidang Tanaman (kode:TAN)
Kualifikasi Pendidikan S1 Pertanian: Agronomi, Ilmu Tanah, Hama dan Penyakit, Sosial Ekonomi Pertanian, Penyuluhan, Pemuliaan, Agribisnis, Agro Teknologi, Teknik Pertanian, dan Mekanisasi Pertanian

2. Formasi Staf Bidang Teknik/Pengolahan (kode: TEK)
Kualifikasi Pendidikan S1 Teknik: Teknik Kimia, Teknik Mesin, Teknik Industri Pertanian, Teknik Lingkungan, Teknik Informatika/Ilmu Komputer, Teknologi Hasil Pertanian, Arsitektur, dan Planologi, Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Industri

3. Formasi Staf Bidang Keuangan (kode: KEU)
Kualifikasi Pendidikan S1 Ekonomi: Akuntansi, Manajemen, dan Pembangunan

4. Formasi Staf Bidang Umum (kode: UMM)
Kualifikasi Pendidikan: Ilmu Hukum, Hukum Pidana, Hukum Perdata, dan Industrial, S1 Psikologi, Ilmu Administrasi Negara

5. Formasi Staf Bidang Teknik Informastika/Ilmu Komputer (kode: TIK)
Kualifikasi Pendidikan: S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer

Persyaratan Umum:

* Pendidikan Strata-1 (kode: S1) dengan IP minimal 2,75 untuk Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi BAN (Badan Akreditasi Nasional)
* Lahir setelah tanggal 31 Juli 1980

Persyaratan Khusus:

Jenis kelamin pria untuk Staf Bidang Tanaman (TAN) kecuali bidang studi Hama dan Penyakit dan Staf bidang Teknik/Pengolahan (TEK) kecuali bidang studi Teknik Kimia, sedangkan untuk Staf Bidang Keuangan (KEU), Staf Bidang Umum (UMM) dan Staf Bidang Teknik Informatika/IlmuKomputer (TIK) dapat diikuti oleh pelamar pria/wanita.

Persyaratan Administrasi:

Lamaran dibubuhi materai Rp. 6.000 dengan melampirkan: Foto Copy Ijazah S1 dan transkrip Nilai yang dilegalisir, Pas Foto berwarna 4 x 6 (2 lembar), Curiculum Vitae, Surat Keterangan Cacatan Kepolisian (SKCK), dan Foto Copy KTP dan Foto Copy surat Nikah bagi yang telah menikah, dikirim kepada:

Lembaga Pendidikan Perkebunan (LPP) Kampus Medan,
Assessment Center
Jl. Willem Iskandar (Jl. Pancing),
Kotak Pos 1329 Medan 20222.

Pelaksanaan seleksi akan diselenggarakan di Kota Banda Aceh (kode: BNA) dan Medan (kode: MDN). Cantumkan kode formasi dan kode tempat seleksi yang diinginkan pada amplop di sebelah kiri atas. Lamaran dapat diantar lansung atau dikirim via Pos, dan diterima oleh LPP KampusMedan selambat-lambatnya tanggal 28 Agustus 2010.

Bagi pelamar yang telah mengirimkan surat lamarannya ke PTP Nusantara I (Persero), agar mengirimkan lagi surat lamarannya ke LPP KampusMedan sesuai dengan syarat-syarat yang telah tercantum di dalam iklan ini. Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil untuk mengikuti seleksi. Lamaran menjadi milki kami.


10 Agustus 2010

PT PLN (Persero)

Info Lowongan Kerja

REKRUTMEN PEGAWAI PT PLN (PERSERO)

TINGKAT S1/D4 - D3 TAHUN 2010

(diutamakan yang sudah berpengalaman kerja)

PT PLN (Persero) dengan visi diakui sebagai perusahaan kelas dunia yang bertumbuh-kembang, unggul dan terpercaya dengan bertumpu pada potensi insani, membuka kesempatan kepada putra-putri Indonesia terbaik yang sudah memiliki pengalaman kerja untuk bergabung dan berkembang bersama menjadi Pegawai PT PLN (Persero) melalui program Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) Tingkat S1/D4 – D3 tahun2010. Untuk memudahkan peserta, seleksi akan dilakukan pada hari Sabtu atau Minggu di 3 (tiga) kota besar yakni Jakarta, Yogyakarta dan Surabaya.

Peserta rekrutmen yang lolos seleksi penerimaan akan dididik untuk menempati posisi sesuai dengan kompetensinya dan ditempatkan di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).

Proses Rekrutmen Pegawai PT PLN (Persero) menggunakan sistem gugur, meliputi tahapan :

1. Pendaftaran melalui Registrasi Online

2. Verifikasi Dokumen

3. Seleksi

4. Diklat Prajabatan

Seleksi meliputi :

a. General Aptitude Test (GAT).

b. Tes Akademis dan Bahasa Inggris.

c. Tes Psikologi dan Diskusi Kelompok.

d. Tes Kesehatan.

e. Wawancara.

Peserta yang lolos seleksi akan dipanggil untuk mengikuti Diklat Prajabatan, dan apabila lulus akan diangkat sebagai Pegawai PT PLN (Persero) dan ditempatkan pada posisi jabatan yang dilamar di seluruh Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero).

PERSYARATAN

1. UMUM

a. Seleksi penerimaan dilaksanakan di Jakarta, Yogyakarta, dan Surabaya. Peserta dapat memilih sendiri tempat seleksi yang diinginkannya.

b. Batas Usia :

S1/D4 : Kelahiran 1984 dan sesudahnya.

D3 : Kelahiran 1986 dan sesudahnya.

c. Bidang Studi sesuai dengan jabatan yang dilamar.

d. IPK : 2,75 untuk S1/D4/D3 Teknik dan 3,00 untuk S1/D4/D3 non teknik.

e. Satu pelamar hanya diperbolehkan memilih 1 (satu) kode jabatan saja sesuai bidang studi yang dimiliki.

f. Pelamar setingkat S1/D4 tidak boleh memilih jabatan setingkat D3 (down grade).

g. Sehat jasmani dan rohani untuk melaksanakan tugas pekerjaan di PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia.

h. Tidak dipungut biaya apapun untuk mengikuti seleksi dan Diklat Prajabatan yang diselenggarakan oleh PT PLN (Persero).

i. Semua pengumuman/panggilan yang berkaitan dengan rekrutmen ini menggunakan website PT PLN (Persero). Pelamar wajib memantau secara terus menerus pengumuman yang akan ditayangkan di website PT PLN (Persero).

j. Tidak ada korespondensi berkaitan dengan rekrutmen ini.

k. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu gugat.

2. JABATAN DAN BIDANG STUDI YANG DIPERLUKAN.

KODE JABATAN

JABATAN

BIDANG STUDI

S1/D4

1. ED

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

2. EP

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Pembangkit Tenaga Listrik

Klik disini

3. ES

Assistant Engineer/Assistant Operator di bidang Sistem Tenaga Listrik

Klik disini

D3

1. TDT

Junior Engineer/Operator di bidang Distribusi Tenaga Listrik

Klik disini

2. TPL

Junior Engineer/Operator di bidangPembangkit Tenaga Listrik

Klik disini

3. TSO

Junior Engineer/Operator di bidang Sistem Operasi Tenaga Listrik

Klik disini

4. TPD

Junior Analyst di bidang Pengolah Data

Klik disini

5. PAS

Junior Officer di bidang SDM & Kesekretariatan

Klik disini

6. PKU

Junior Analyst di bidang Keuangan

Klik disini

7. PNG

Junior Officer di bidang Niaga Tenaga Listrik

Klik disini

3. PROSES DAN PROSEDUR LAMARAN

a. Lakukan registrasi lamaran dengan membuat account baru terlebih dahulu. Link aktivasi untuk login akan dikirimkan oleh sistem ke alamat email anda. Lakukan pengaktifkan account anda dengan mengklik link tersebut sebelum anda memasukan data diri.

b. Kesalahan pengisian sehingga mengakibatkan pelamar tidak lolos pada tahap input data menjadi tanggung jawab masing-masing pelamar dan pelamar tidak berhak untuk mengikuti tahap berikutnya.

c. Tombol Simpan Data digunakan untuk menyimpan data anda sementara. Anda diperbolehkan mengisi atau merubah data anda sebanyak 3 kali dengan mengklik tombol Simpan Data. Apabila anda sudah yakin akan data yang diisi, anda dapat klik tombol Daftar. Data yang akan diproses hanya peserta yang telah mengklik tombol daftar.

d. Setelah tombol Daftar di klik, akan muncul halaman untuk mencetak kelengkapan berkas lamaran bagi pelamar yang dinyatakan lolos. Berkas ini diperlukan pada tahap selanjutnya (Verifikasi Dokumen). Pelamar yang tidak lolos/gugur tidak bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

e. Cetak kelengkapan berkas lamaran tersebut, yaitu:

1. Surat Lamaran.

2. Daftar Riwayat Hidup.

3. Surat Pernyataan tentang bersedia ditempatkan di Unit dan Wilayah Kerja PT PLN (Persero) di seluruh Indonesia dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

f. Isi dan tanda tangani seluruh berkas lamaran tersebut di atas. Khusus untuk Surat Pernyataan, agar ditandatangani di atas materai Rp. 6.000,00.

g. Lengkapi berkas lamaran dengan seluruh dokumen pendukung yang dipersyaratkan, yaitu:

1. Surat Keterangan sehat dan tidak buta warna;

2. Foto kopi akte/surat kelahiran yang dilegalisir

3. Foto kopi ijazah terakhir atau surat keterangan lulus yang dilegalisir

4. Foto kopi transkrip nilai yang dilegalisir

5. Foto kopi KTP yang masih berlaku

6. Pasfoto berwarna terbaru ukuran 4X6 sebanyak 3 (tiga) lembar

Jika dokumen tidak dilegalisir maka pada saat penyerahan agar menunjukkan dokumen yang asli

h. Masukkan semua berkas lamaran dan dokumen pendukung ke dalam satu map untuk diserahkan pada saat verifikasi dokumen. Waktu dan tempat verifikasi dokumen akan diberitahukan sewaktu-waktu melalui e-mail atau melalui website PT PLN (Persero).

i. Apabila pada saat verifikasi dokumen ada ketidak sesuaian antara dokumen dan data pelamar yang diisikan pada formulir Registrasi Online, maka pendaftar dinyatakan tidak lolos atau gugur.

j. Pelamar yang tidak lolos seleksi Registrasi Online, tidak perlu menyerahkan dokumen untuk verifikasi.

4. PERSIAPAN SEBELUM MENGAJUKAN LAMARAN

Untuk menghemat waktu akses dan mengurangi kesalahan data pada saat pelamar mengisi formulir di Registrasi Online, pelamar dihimbau untuk mempersiapkan seluruh data dan dokumen pendukung yang diperlukan. Pelamar dapat juga memasukkan file scan pas foto dengan besar file maksimal 200 Kb. Pelamar wajib mempunyai email.

5. LAIN – LAIN.

a. Seleksi bersifat nasional untuk seluruh lokasi tes, dilaksanakan dengan metoda dan ketentuan / persyaratan yang sama.

b. Pelamar yang sudah pernah mengirimkan lamaran sebelumnya dinyatakan tidak berlaku dan diwajibkan mengajukan kembali sesuai ketentuan di atas.

c. Surat lamaran yang telah dikirim/diterima tidak dapat ditarik kembali.

d. Prioritas pemanggilan peserta disesuaikan dengan kebutuhan PT PLN (Persero)