25 Mei 2010

PT Bank Negara Indonesia Tbk

Info Lowongan Kerja
PT Bank Negara Indonesia Tbk.

BNI sedang membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung di posisi IT :

A. IT Officer

Persyaratan :

* Lulusan minimal S1 dari Teknik Komputer/Teknik Informatika/Teknik Elektro/Statistik/Teknik Industri/Ilmu Komputer/Elektronika/Teknik Fisika/Matematika dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terkemuka capable di bidang IT.
* Syarat IPK yaitu : PTN minimal 2,75; PTS minimal 3,00
* Lebih diutamakan memiliki pengalaman kerja dibidang terkait minimal 1 tahun.
* Menguasai Bahasa Inggris minimal pasif
* Mampu berkomunikasi dengan baik
* Usia maksimal 28 tahun
* Sehat jasmani dan rohani
* Mengetahui dan memahami secara garis besar salah satu pengelolaan management operational IT, misalnya IT Project Management, IT Arsitektur Perbankan, IT Procurement, system dan prosedur IT, Operational support IT.

B. IT Programmer

Persyaratan :

* Lulusan minimal S1 dari Teknik Komputer/Teknik Informatika/Teknik Elektro/Statistik/Teknik Industri/Ilmu Komputer/Elektronika/Teknik Fisika/Matematika dari Perguruan Tinggi Negeri/Swasta yang terkemuka capable di bidang IT.
* Syarat IPK yaitu : PTN minimal 2,75; PTS minimal 3,00
* Menguasai minimal salah satu bahasa pemrograman : Cobol, C++, Java, MS Dot Net, PHP, Web, MS SQL Server, Platform UNIX (AIX, Solaris, Linux), TACL, PHP, SAS, PL SQL.
* Lebih diutamakan memiliki pengalaman kerja programming minimal 1 tahun.
* Nilai tambah bagi yang menguasai : Development Tools, OS Platform UNIX (AIX, Solaris, Linux)/OS Windows Server/Data Base Oracle/SQL Server atau mengerti konsep TCPIP/Management Data Base/Project Management Tools
* Menguasai Bahasa Inggris minimal pasif
* Usia maksimal 28 tahun
* Sehat jasmani dan rohani

Setiap pelamar harus melengkapi data sbb:

1. Rangkuman data pribadi, pendidikan, pengalaman dan keahlian dari pelamar dalam format excel yang telah ditetapkan (terlampir)
2. Lampiran surat lamaran, CV dan dokumen-dokumen lain yang diperlukan (sertifikat, ijazah yang dilegalisir dll)

Data tersebut diatas dapat disampaikan melalui email ke : hrdtek@bni.co.id

PT. AGB Nielsen Media Research

Info Lowongan Kerja

This company is engaged in the Television Audience Research
Address: JL.Jend.Sudirman Kav.28 Ged.Mayapada Tower lt.17 Jakarta Selatan 12920
No. Tel. : 021-5212200 Ekt.329

Vacancy for:
1. Client Service Executive Trainee (CS)
2. Tam Field Officer (TFO)
3. Data Entry TV Monotoring ( DE)

Work Location: South Jakarta

Requirements:
1. Client Service Executive Trainee (CS)
S-1 from reputable universities (Statistics & Mathematics).
Minimum 1 year experience in multinational environment.
Familiar with the Media Industry, particularly the television industry.
Basic knowledge of statistics.
Entry level knowledge of research techniques and methodologies.

2. Tarn Field Officer (TFO)
Minimal Technology Vocational School Graduates / STM Programs Audio Video / Electronics.
Maximum age 28 years.
Skilled in terms of installation, setting the equipment, maintenance and repair of equipment
audio video.
Willing to work in the field.
Having good communication skills and able to work together in teams.
Able to work under pressure.

3. Data Entry TV Monitoring
Minimal D-3 from all majors.
Male / Female, Age Maximum 28 years.
Willing to work within the rules shift.
Have the skills to operate a computer.
Having good communication skills (flexible and persuasive) and able to work together in teams.
Preferably capable of conducting interviews with both

Send complete application and CV via the POS / Email to:
HRD PT. AGB Nielsen Media Research
Jl.Jend.Sudirman Kav.28 Gedung.Mayapada Tower Lt.17 Jak-Sel
Or via email to: dwi.yuni @ id.agbnielsen.net / recruitment@id.agbnielsen.net

Include in the letter of application, you get this job vacancy information on how and from which source (from what website or what newspapers or anything else).
This job was closed on July 11, 2010


PT Kompas Media Nusantara

Info Lowongan Kerja
Kompas memanggil Anda yang memiliki semangat tinggi untuk bergabung dengan kami sebagai :

A. Wartawan (WAR)

Kualifikasi

* Lajang dengan usia maksimal 26 tahun, sehat dan tidak buta warna
* S1 semua jurusan dengan IPK minimal 3.00
* Mandiri, tangguh, menyukai tantangan, antusias, sanggup bekerja cepat dan akurat di bawah tekanan
* Lebih disukai jika memiliki pengalaman menulis atau aktif di pers kampus
* Kemampuan berbahasa Inggris di tingkat intermediate
* Bersedia mengikuti Pendidikan Wartawan di Jakarta
* Belumpernah mengikuti proses seleksi wartawan Kompas

B. Advertising Account Executive (AE-JKT)-(AE-MKS)-(AE-PLB)
(Penempatan Jakarta, Makassar, dan Palembang)

* Bertanggungjawab terhadap pencapaian target penjualan iklan, menyusun dan mempresentasikan penjualan iklan, serta menjalin hubungan baik dengan klien maupun biro iklan.

Kualifikasi

* Lajang dengan usia maksimal 26 tahun
* S1 dan diutamakan dari jurusan Pemasaran dengan IPK minimal 3.00
* Berminat di bidang Sales dan Marketing. Untuk Jakarta, lebih disukai bila memiliki pengalaman di biro iklan atau pemasaran media
* Berpenampilan menarik dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi
* Menguasai bahasa asing seperti Inggris atau lainnya (untuk wilayah Jakarta)
* Memiliki kemampuan presentasi yang baik
* Memiliki SIM A (untuk wilayah Jakarta) atau SIM C (untuk luar Jakarta)

C. Copywriter (CW-SBY)
(Penempatan Surabaya)

* Bertanggungjawab terhadap penulisan advertorial, korporational, artikel di lembar klasika dan produk iklan lainnya

Kualifikasi

* Lajang dengan usia maksimal 26 tahun
* S1 dan diutamakan dari jurusan bahasa atau komunikasi (jurnalistik) dengan IPK minimal 3.00
* Kemampuan wawancara yang baik
* Keahlian di bidang fotografi atau desain merupakan nilai tambah
* Kreatif dan independen
* Bersedia bekerja dengan waktu kerja yang fleksibel

D. Penyelaras Bahasa Iklan (PBI-JKT)
* Bertanggungjawab terhadap ketepatan tata bahasa, diksi dan ejaan penulisan iklan Kompas menggunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar

Kualifikasi

* Lajang dengan usia maksimal 26 tahun
* S1 dan diutamakan dari jurusan sastra atau bahasa dengan IPK 3.00
* Teliti dan cekatan dalam bekerja, dan memiliki logika bahasa yang baik
* Memiliki pengalaman kerja yang relevan minimal 1 tahun
* Bersedia bekerja dengan waktu kerja yang fleksibel

E. Desain Grafis Iklan (DGI-JKT)

* Bertanggungjawab dalam memvisualisasikan keinginan klien untuk beriklan ke dalam sebuah artikel

Kualifikasi

* Pria atau wanita dengan usia maksimal 30 tahun
* S1 dari jurusan Desain Komunikasi Visual dengan IPK 2.75
* Menguasai program desktop publishing (Adobe Photoshop, Indesign, Ilustrator, dll)
* Kreatif, teliti dan cekatan dalam bekerja
* Bersedia bekerja dengan deadline yang ketat
* Pengalaman kerja minimal 3 tahun di bidang yang sama
* Contoh karya desain wajib dilampirkan dalam surat lamaran dalam bentuk JPEG/PDF

Bila Anda merasa terpanggil untuk memenuhi panggilan ini serta memenuhi seluruh kualifikasi, kami tunggu surat lamaran Anda selambatnya tanggal 31 Mei 2010, dilengkapi dengan Curriculum Vitae (wajib disertai foto), fotokopi KTP, fotokopi traskrip nilai dan ijazah pendidikan terakhir (max.500kb) via email ke :

Departemen PSDM PT Kompas Media Nusantara

email : rekrut@kompas.co.id.

* Wajib mencantumkan kode jabatan yang dilamar sebagai subjek e-mail.
* Proses wawancara Account Executive akan diadakan di kota Jakarta, Makassar, dan Palembang.
* Proses wawancara Copywriter akan diadakan di kota Surabaya.
* Hanya pelamar yang lulus seleksi berkas lamaran yang akan dipanggil.

Rajawali Plantations

Info Lowongan Kerja
Rajawali Plantations adalah Perusahaan Perkebunan Kelapa Sawit yang sedang berkembang di bawah Rajawali Group dengan Kantor Pusat di Jakarta dan kebun yang tersebar di daerah Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Papua dan Papua Barat. Sejalan dengan perkembangan perusahaan, kami mengundang tenaga professional yang berkualitas untuk berkembang bersama kami untuk ditempatkan di lokasi perkebunan dengan posisi:

FIELD ASSISTANT TRAINEE (FAT)
TRAINEE ASISTEN LAPANGAN

Field Trainee Assistant akan mengikuti program pelatihan selama 6 (enam) bulan di lokasi Training Centre Rajawali Plantations di Kalimantan Selatan. Setelah lulus dari program pelatihan ini peserta akan langsung ditempatkan di lokasi perkebunan RajawaliPlantations.

Kualifikasi:

* Pria, belum menikah, usia maksimum 27 tahun.
* Fresh Graduate , Pendidikan Minimal D III Pertanian dengan Jurusan Agronomi, Ilmu Tanah, Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan dan Teknologi Pertanian, Budidaya Tanaman Perkebunan
* IPK min. 2,7 (skala 4)
* Bersedia menjalani ikatan dinas dan ditempakan di seluruh lokasi perkebunan Rajawali Plantations

Jika anda menyukai tantangan, memiliki integritas tinggi, motivasi dan jujur dapat mengirimkan berkas lamaran disertai CV, pasfoto terakhir, copy ijazah dan transkrip nilai paling lambat tanggal 31 Mei 2010 ditujukan ke :

HUMAN CAPITAL
RAJAWALI PLANTATIONS
POBOX 8231
JKSSB12920
atau
career@rajawaliplantions.com
Waktu dan pelaksanaan testing dan interview akan diberitahukan kemudian.
Hanya pelamar yang memenuhi kualifikasi yang akan diproses untuk mengikuti seleksi.



PT Bakrieland Development Tbk

Info Lowongan Kerja

PT Bakrieland Development Tbk. (BLD) is a prominent property developer and the largest in terms of Market Capitalization listed in the Jakarta Stock Exchange. We strive to provide the best in quality with innovative and environmental-friendly design concepts. We are currently building the largest development area and largest land bank in Jakarta’s prime CBD. To support our aggressive growth and expansion strategy, we seek high caliber leaders and professional at all levels in the organization for the following of positions:

HOLDING COMPANY
SENIOR MANAGEMENT

* Capital Market Division Head (CMDH)
* Banking Relations Division Head (BRDH)
* Head of Internal Audit (HOIA)
* Investor Relations Division Head (IRDH)
* Information & Technology Division Head (ITDH)
MANAGEMENT

* Commercial Relations Manager for Banking Relations (CRMG)
* Banking Product & Development Manager for Banking Relations (BPDA)
* Internal Audit Manager (IAMG)
* Human Resources Manager (HRMG)
* Recruitment & Development Manager (RTMG)
* Legal Manager for Project (LGMG)

PROFESSIONAL/SUPERVISOR

* Anthropologist (ANTH)
* Sociologist (SCLG)

STAFF

* Executive Secretary for BOD (SEC)
* IT Staff (ITS)
* Legal Staff (LGS)
* Risk Management Policy Staff (RMP)
STRATEGIC BUSINESS UNITS

SENIOR MANAGEMENT

* Managing Director (MGDR)
* Development Director (DVDR)
* Marketing Director (MKDR)
* Finance & Accounting Director (FNDR)
* Operation Director for Property Management (OPDR)

MANAGEMENT

* Deputy Planning & Design Division Head (DPDH)
* Project Manager (PMGR)
* Operations Manager – Property Estate (OMPE)
* Operations Manager – Small Medium Enterprises/UMKM (OMKM)
* Legal Manager (LMGR)

Candidates for the senior management positions must demonstrate key leadership qualities to drive and develop the business which include:

* Sharp business acumen
* Results driven
* Commitment to excellence
* Proven track record in change management and organizational capacity building

Management candidates must demonstrate key qualities of:

* Commitment to achieve operational excellence
* Proven capacity in planning and flawless execution
* Sound people management skills

Staff candidates must have strong qualities as follows:

* Self-driven and good team player
* Excellent communication and interpersonal skills
* Ability to multi-tasks, adaptable to fast-paced changing environment

All candidates must be willing to be posted at any Bakrieland’s project

Career growth is assured, and a competitive remuneration package awaits the right appointees.
For further details on each job requirements and other job vacancies,
and forward your comprehensive resume in English with recent photograph in MS WORD format (max 200 KB) at the latest by June 13, 2010. Please indicate the position code applied on the subject of your email. Only short-listed candidate will be notified.>

23 Mei 2010

PT Bank Muamalat Indonesia

Info Lowongan Kerja
Bank Muamalat
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk was established in 24 Rabius Tsani 1412 H or November 1, 1991, endorsed by the Indonesian Council of Ulemas (MUI) and the Government of Indonesia, and commenced operations in 27 Syawwal 1412 H or May 1, 1992. Supported by the Indonesian Association of Moslem Intellectuals (ICMI) and a group of Moslem entrepreneurs, the founding of Bank Muamalat also won the support of the general public, evidenced by a Rp 84 billion pledge for the purchase of the Bank's shares on the date when the Articles of Association was signed. Thereafter, in a special meeting commemorating the founding at the Presidential Palace in Bogor, West Java, additional pledges from communities in West Java were raised to reach a total of Rp 106 billion.. Currently we are looking high qualified candidates to join our team as:

Account Officer
Requirements:
* Male max. age 27 years old
* Candidate must possess at least a Bachelor's Degree, any field.
* Min. GPA 2.75 for state university, 3.00 for private university.
* Required language(s): English, Bahasa Indonesia
* Applicants must be willing to work in Kedoya, Mega Kuningan, Buaran, Tendean, or Pancoran.
* Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.
* Full-Time positions available.
* Having good communication, presentation and negotiation skill as well as analytical and learning capability

Legal Staff
Responsibilities:
* Contacting clients and gathering client's supporting document
* Manage legal paper and documentation filing
* Prepares agreements
* Undertake review and legal drafting,handles agreement and represent the company in contract negotiation
* Ensure compliance with relevant Indonesia decrees,rules & requirements,law and regulations at all time
* Responsible for the legal matters of the company’s business operation.
* Draft and review of commercial contracts, agreements and other legal documents.
* Responsible for matters related to industrial dispute, lawsuit and arbitration.

Requirements:
* Male/Female, max ages 30 years old
* Hold Min. S1 from reputable university from Law Graduate with GPA min 3.00
* Banking experiences as a Legal Dept. Head in Banking/Notaries and/or Law Consultant would be an advantage
* Good knowledge and experience in trade finance, credit, operation and banking product
* Good knowledge in banking law, business, corporate law and legal structure finance
* Having experience in draft legal opinion and legal policy & standard document
* Excellent in English both verbal & written min EPT/TOEFL prediction score 400
* Hardworking and able to work under pressure
* Good in Team Work and socialize with others
* Required language(s): English, Bahasa Indonesia
* Applicants must be willing to work in Cengkareng, Mega Kuningan, Buaran.
* Fresh graduates/Entry level applicants are encouraged to apply.
* Full-Time positions available.

You can send your resume to: hrd@muamalat-institute.com
http://tinyurl.com/2ujx6ng

PT Platinum Ceramics Industries

Info Lowongan Kerja
We are the leading ceramics tiles manufacturer in Indonesia. Consistent with our vision to be the premier and dominant ceramics tiles company with global reach, we are seeking highly qualified and dynamics professionals to support our growth and to be part of our winning team.

PRODUCTION SUPERVISOR – BEKASI

JOB DESCRIPTION :

* Responsible to coordinate all resources to achieve the production goal in shift including execute decision for related problems.

QUALIFICATION :

* S1 Degree in Mechanical/ Chemical Engineering
* Minimum 3 years experiences in Manufacturing industry, preferably ceramics tile industry in related position with supervisory function
* You should be analytical, independent and able to take initiative
* Posses a hands-on approach and demonstrate good communication and interpersonal skill
* Ability to work multitask in a team environment
* Computer literacy
* Proficient in Indonesia and English languages both spoken and written, preferably Mandarin spoken
* Location : Bekasi – Jawa Barat

If you share our passion in achieving our vision and the commitment to excel, please send your resume, contact numbers and recent photograph (write position code on the envelope) within 3 (three) weeks after the date of publication to:

PT Platinum Ceramics Industries
Jl. Raya Rengasbandung Km. 61
Desa Karangsambung
Kec. Kedungwaringin – Bekasi
Jawa Barat
Email : hrd-corps@platinumceramics.com

Applications are treated with the strictest of confidence. Only short-listed candidates will be notified

INFO LOWONGAN KERJA BANK PERMATA

Info Lowongan Kerja
Having laid solid foundations for growth, Permata Bank – one of top ten banks in Indonesia – invites qualified and professional individuals to be part of the Bank’s transformation journey as :

A. Tellers (Code: TL)

* To serve the Bank’s treasured customers in cash and non-cash transactions with service excellence

B. Customer Service (Code: CS)

* To serve customers and prospective customers by providing information on products and services

C. Personal Financial Consultant (Code: PFC)

* To acquire new individual customers, maintain relationship with and assist them in meeting their needs for banking products by doing selling and cross selling

D. Relationship Manager, Priority Banking (Code: RMP)

* To acquire and maintain relationship with priority customers, to assist them in meeting their needs for priority banking solutions

E. Relationship Manager, SME Banking (Code: RM SME)

* To acquire and maintain relationship with SME Banking customers, and assist them in meeting their needs for SME Banking solutions by offering products and services designed SME Banking customers

If you believe you meet the following requirements:

* Energetic, highly motivated and posses a strong drive to succeed in a challenging sales/service objective
* Holder of Diploma or Bachelor degree with minimum GPA of 2.75
* Excellent communication skills with customer focus orientation
* Fluency in English and/or other language(s) is an advantage
* Candidates are preferably from following cities: Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, and Makassar

We invite you to submit your applications not later than June 5, 2010 quoting the code of desired positions to:

recruitment@permatabank.co.id



http://tinyurl.com/2ujx6ng

19 Mei 2010

PT Wijaya Karya (Persero) Tbk

Info Lowongan Kerja
Program Rekrut dan Seleksi Pegawai
PT Wijaya Karya (Persero) Tbk
Adapun calon pegawai yang dibutuhkan dengan kualifikasi sebagai berikut :
1. Teknik Sipil
2. Teknik Mesin
3. Teknik Mesin Kapal
4. Teknik Elektro
5. Teknik Fisika
Persyaratan :
- IPK Min 3,00
- Usia Max. 28 Tahun
- Mampu berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan dengan baik
- Menguasai software komputer dibidangnya
- Bersedia ditempatkan diseluruh wilayah operasi Perusahaan.

Berkas lamaran di tujukan ke Departemen Human Capital cq Biro Rekrutmen danPenempatan Human Capital, Jl. D. I. Panjaitan Kav. 9 Jakarta Timur.
Palinglambat tanggal 24 Mei 2010

http://tinyurl.com/2ujx6ng
Gabung di group infokerjaku di facebook

17 Mei 2010

PTP Nusantara XI (Persero) BUMN Perkebunan

Info Lowongan Kerja
PTP Nusantara XI (Persero), BUMN Perkebunan dengan wilayah kerja di Jawa Timur mengundang tenaga potensial yang memiliki integritas, gigih, ulet, mau bekerja keras, berani menghadapi tantangan, dan memiliki motivasi diri tinggi untuk menduduki jabatan Sinder Tanaman dan Masinis Pabrik, dengan latar belakang pendidikan sebagai berikut :

1. S1 Pertanian Program Studi Agronomi (Kode: TAN)
2. S1 Teknik Mesin Program Studi Konversi Energi (Kode: MES)
3. S1 Teknik Elektro Program Studi Sistem Tenaga (Kode: ELK)

Persyaratan :
* Warga Negara Indonesia, lahir setelah 31 Mei 1981
* IPK minimal 2,75 (PTS) atau 3,00 (PTN)
* Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja perusahaan
* Karena sifat pekerjaan yang dilakukan, dibutuhkan laki-laki
* Tidak pernah diberhentikan dengan tidak hormat dari Instansi atau Badan Hukum Pemerintah maupun swasta
* Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang menerangkan tidak pernah dihukum karena melakukan tindak kejahatan
* Surat Keterangan Sehat, Tidak Buta Warna, dan Bebas Narkoba dari dokter

Kirimkan surat lamaran disertai fotokopi ijazah S1 dan traskrip nilai (dilegalisir), pas foto 4X6 terbaru 3 lembar (tulis nama di belakang masing-masing foto), Curriculum Vitae (Daftar riwayat hidup dan pekerjaan) dilengkapi no. telepon yang mudah dihubungi, fotokopi KTP yang masih berlaku, dan persyaratan administrasi lainnya seperti tersebut di atas, ditujukan kepada:

Panitia Seleksi XI R5
Lembaga Pendidikan Perkebunan
Assessment Center
Jl. Urip Sumoharjo 100 Yogyakarta – 55222

Lain-Lain :

* Sebutkan kode formasi yang sesuai di sebelah kiri atas amplop lamaran.
* Surat lamaran diterima Panitia paling lambat tanggal 5 Juni 2010.
* Hanya pelamar yang memenuhi syarat yang akan dipanggil mengikuti seleksi.
* Surat lamaran menjadi milik Panitia.
* Pengumuman peserta yang dipanggil untuk mengikuti Tes Tahap I dapat dilihat melalui website LPP pada tanggal 25 Juni 2010.
* Keputusan Panitia bersifat mutlak. Panitia tidak melayani surat-meyurat & telepon yang berkaitan dengan hasil tes.
* Proses seleksi akan diadakan di Yogyakarta. Selama proses seleksi, akomodasi dan transportasi tidak ditanggung Perusahaan.

http://tinyurl.com/2ujx6ng

Blue Gaz Career Opportunity

Info Lowongan Kerja
As group of PT. Tigaraksa Satria, Tbk we mave in kitchen appliances industry and LPG refilling. Our vision is to become an encellent & successful market drive company in providing kitchen appliances & gas energy. Due to our rapid growth and expansion, we are looking for candidates who desire to grow with us as :

MANAGEMENT TRAINEE (MT)

Qualification :

* Hold a bachelor degree, with GPA at least 3.00 (out of 4..00)
* Max 27 years old
* Computer literate (Microsoft Office)
* Willing to be place in all branch (Java & Sumatra)
* Highly motivated, customer service orientation, interpersonal relationship, eager to learn and innovative

If you meet the above qualifications, please send your complete CV with the position code (MT) at the top left side of the envelope and send To :

PT. Blue Gas Indonesia Jl. Raya Pulo Gebang KM. 3 Cakung Jakarta Timur
or :
recruitment@bluegaz.co.id


http://tinyurl.com/2ujx6ng

12 Mei 2010

INFO CPNS KEMENTRIAN KEUANGAN 2010

Info Lowongan Kerja

KEMENTERIAN KEUANGAN REPUBLIK INDONESIA

PENGUMUMAN

NOMOR : PENG-01/PANPEN/V/2010

TENTANG

PENYARINGAN/PENERIMAAN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL

TINGKAT SARJANA DI LINGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN

TAHUN ANGGARAN 2010

Dalam rangka mengisi formasi pegawai Kementerian Keuangan R.I. Tahun Anggaran 2010, Kementerian Keuangan memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia yang berijazah Sarjana (S1) dan Pasca Sarjana (S2) untuk diterima sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan ditugaskan di lingkungan Kementerian Keuangan R.I. yaitu :

I. UNIT ESELON I YANG MEMBUTUHKAN TENAGA SARJANA/PASCA SARJANA


1. Sekretariat Jenderal;

2. Direktorat Jenderal Anggaran;

3. Direktorat Jenderal Pajak;

4. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai;

5. Direktorat Jenderal Perbendaharaan;

6. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara;

7. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan;

8. Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang;

9. Inspektorat Jenderal;

10. Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan;

11. Badan Kebijakan Fiskal;

12. Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan.


II. KUALIFIKASI PENDIDIKAN

KODE

TINGKAT

PENDIDIKAN

KODE

PROGRAM STUDI

PROGRAM STUDI

01

Sarjana (S1)

01

Manajemen

02

Manajemen (SDM)

03

Manajemen (Keuangan)

04

Manajemen (Keuangan, Bersertifikat CFA)

05

Manajemen Informatika

06

Manajemen Hutan

07

Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan

08

Akuntansi

09

Komputerisasi Akuntansi

10

Akuntansi (memiliki register negara untuk akuntan)

11

Teknik Pertambangan

12

Teknik Kimia

13

Teknik Sipil

14

Teknik Mesin

15

Teknik Elektro

16

Teknik Industri

17

Teknik Komputer

18

Teknik Informatika

19

Sistem Informasi

20

Teknologi Pendidikan

21

Matematika

22

Statistika

23

Arsitektur

24

Desain Komunikasi Visual

25

Psikologi

26

Ilmu Hukum

27

Ilmu Hukum (Bisnis)

28

Ilmu Hukum (Administrasi Negara)

29

Ilmu Hukum (Perdata)

30

Ilmu Hukum (Internasional)

31

Ilmu Hukum (Ekonomi)

32

Ilmu Administrasi Negara

33

Ilmu Administrasi Niaga

34

Ilmu Komunikasi (Kehumasan)

35

Ilmu Komunikasi (Jurnalistik)

36

Ilmu Perpustakaan

37

Ilmu Sejarah

38

Pendidikan Akuntansi

39

Pendidikan Bahasa Inggris

40

Pendidikan Matematika

41

Pendidikan Bahasa Indonesia

42

Sastra Inggris

43

Sastra Cina

44

Sastra Jepang

45

Sastra Arab

46

Sastra Indonesia

02

Pasca Sarjana

47

Psikologi (Profesi)

(S2)

48

Manajemen (SDM)

49

Manajemen (Keuangan)

50

Manajemen (Strategis)

51

Manajemen (Pemasaran)

52

Teknik Informatika

53

Akuntansi

54

Ilmu Hukum

55

Aktuaria







III. SYARAT DAN TATA CARA PENDAFTARAN

A. Persyaratan Umum

1. Warga Negara Indonesia;

2. Berusia minimal 18 tahun, per tanggal 10 Mei 2010;

3. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

4. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

5. Tidak berkedudukan sebagai PNS atau CPNS;

6. Mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan;

7. Berkelakuan baik;

8. Sehat Jasmani dan Rohani;

9. Bersedia bekerja pada instansi-instansi dalam lingkungan Kementerian Keuangan, dan bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

B. Persyaratan Khusus

1. Mempunyai Indek Prestasi Kumulatif (IPK) sekurang-kurangnya 3,00 dalam skala 4 atau 3,75 dalam skala 5 bagi lulusan Sarjana (S1) dan 3,25 dalam skala 4 atau 4,06 dalam skala 5 bagi lulusan Pasca Sarjana (S2);

2. Umur pada tanggal 10 Mei 2010, tidak lebih dari 27 tahun bagi pelamar lulusan S1 (tanggal lahir 10 Mei 1983 dan setelahnya), dan 30 tahun bagi pelamar lulusan S1 Akuntansi yang memiliki register negara untuk Akuntan dan lulusan S2 (batas tanggal lahir 10 Mei 1980 dan setelahnya);

C. Tata Cara Pendaftaran

1. Pendaftaran dilaksanakan secara on-line melalui website http://ppcpns.depkeu.go.id mulai tanggal 10 Mei 2010 sampai dengan tanggal 16 Mei 2010;

2. Pelamar yang telah melakukan pendaftaran secara on-line dapat mengunduh (download) Formulir Pendaftaran On-line, Surat Pernyataan, dan Tanda Bukti Pendaftaran;

3. Pelamar wajib:

3.1. Setelah mengisi Formulir Pendaftaran, membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3x4 cm pada Berkas Formulir Pendaftaran On-line, membubuhi materai Rp6.000,00 dan menandatanganinya;

3.2. Membubuhi materai Rp6.000,00 dan menandatangani Surat Pernyataan;

3.3. Membubuhi pas photo berwarna terbaru ukuran 3x4 cm (sama dengan foto yang tertempel di Berkas Formulir Pendaftaran) pada Berkas Tanda Bukti Pendaftaran dan menandatanganinya.

4. Pelamar wajib mengirimkan Berkas Formulir Pendaftaran dengan stofmap berwarna :

a. Merah untuk Sarjana (S1);

b. Kuning untuk Sarjana (S2) dan S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan).

beserta lampirannya dengan urutan dari atas sebagai berikut:

4.1. Fotokopi KTP yang masih berlaku;

4.2. Fotokopi Ijazah yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar (Tanda Lulus Sementara/Surat Keterangan Lulus Tidak Berlaku);

4.3. Fotokopi Transkrip Nilai yang dilegalisasi (cap dan tanda tangan asli) oleh pejabat yang berwenang (Rektor/Dekan/Direktur Program/Pembantu Dekan Bidang Akademik bagi Universitas/Institut, atau Ketua/Pembantu Ketua Bidang Akademik bagi Sekolah Tinggi, atau Ditjen Dikti Kementerian Pendidikan Nasional bagi lulusan Perguruan Tinggi Luar Negeri) sebanyak 1 lembar;

4.4. Fotokopi Sertifikat Register Negara untuk Akuntan bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Akuntansi (memiliki register negara untuk Akuntan) sebanyak 1 lembar;

4.5. Fotokopi Sertifikat Chartered Financial Analyst (CFA) bagi yang mendaftar untuk program studi S1 Manajemen (Keuangan, bersertifikat CFA) sebanyak 1 lembar;

4.6. Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian yang minimal dikeluarkan oleh Kepolisian Sektor setempat sebanyak 1 lembar yang masih berlaku;

4.7. Surat Keterangan Berbadan Sehat (asli) yang dikeluarkan oleh Dokter Pemerintah yang masih berlaku;

4.8. Surat Pernyataan yang telah diunduh, dibubuhi meterai Rp.6000,00 dan ditandatangani.

Berkas Formulir Pendaftaran ditempel di cover stofmap tersebut.

5. Stopmap yang berisi lamaran dimasukkan dalam amplop coklat ukuran folio dan dikirim melalui Kantor Pos kepada:

Ketua Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan

Calon Pegawai Negeri Sipil Tingkat Sarjana di Lingkungan Kementerian Keuangan

Tahun Anggaran 2010

melalui P.O. BOX 1001 Jakarta 10000. Berkas lamaran paling lambat diterima Panitia Pusat paling lambat 29 Mei 2010 (Cap Pos). Berkas lamaran yang diterima panitia menjadi milik panitia dan tidak dapat diminta kembali oleh pelamar;

6. Pada pojok kiri atas amplop dituliskan tempat Lokasi Tes/Ujian dan kode Kualifikasi sesuai yang tercantum dalam Formulir Pendaftaran On-line. Lokasi Tes/Ujian yang sudah dipilih tidak diperkenankan diganti selama peserta mengikuti tahapan tes

Contoh : Jakarta / 21 (Lokasi Ujian / Program Studi Matematika)

7. Pelamar dapat melihat pengumuman pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 16 Juni 2010 melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id;

8. Informasi lebih lanjut mengenai Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini dapat dilihat melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id atau http://ppcpns.depkeu.go.id.

IV. LAIN-LAIN

Dalam proses pendaftaran, Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 berlaku ketentuan sebagai berikut :

1. Dalam rangka Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil ini Panitia Pusat Penyaringan/Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2010 tidak mengadakan bimbingan tes atau persiapan pendahuluan, tidak mengadakan surat-menyurat dan tidak memungut biaya apapun selama proses seleksi/tes.

2. Biaya transportasi dan akomodasi selama mengikuti tahapan tes/ujian ditanggung oleh pelamar.

3. Setiap Pelamar dapat melihat Pengumuman hasil setiap tahapan tes/ujian secara on-line melalui portal Kementerian Keuangan www.depkeu.go.id. dan Papan Pengumuman di Kantor Perwakilan Kementerian Keuangan di daerah sesuai dengan lokasi tes (TIDAK DIUMUMKAN DI SURAT KABAR).

4. Bagi mereka yang pernah mengajukan lamaran untuk bekerja di lingkungan/unit Kementerian Keuangan yang sampai pengumuman ini belum mendapat balasan, sepanjang memenuhi syarat dalam pengumuman ini, wajib mengajukan lamaran kembali sesuai prosedur yang berlaku (lamaran yang pernah dikirim ke Kementerian Keuangan dianggap tidak berlaku).

5. Unit pilihan hanya merupakan bahan pertimbangan panitia untuk penempatan peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat. Dalam hal kebutuhan unit eselon I yang dipilih telah terpenuhi, maka peserta yang dinyatakan lulus/memenuhi syarat harus bersedia ditempatkan pada unit eselon I lainnya sebagaimana tersebut pada angka romawi I.

6. Keputusan Panitia dalam hal kelulusan pendaftar/pelamar pada setiap tahap tes bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

7. Kelulusan pelamar pada setiap tahapan tes ditentukan oleh kemampuan dan kompetensi pelamar. Apabila ada pihak/oknum yang menawarkan jasa dengan menjanjikan untuk dapat diterima menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan dengan meminta imbalan tertentu, maka perbuatan tersebut adalah penipuan. Panitia tidak bertanggung jawab atas perbuatan pihak/oknum tersebut.

8. Apabila pelamar memberikan keterangan/data yang tidak benar, dan di kemudian hari diketahui, baik pada setiap tahapan tes/ujian, maupun setelah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, Kementerian Keuangan berhak membatalkan kelulusan tersebut dan/atau memberhentikan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil/Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Keuangan, menuntut ganti rugi atas kerugian negara yang terjadi akibat keterangan yang tidak benar tersebut, dan melaporkan sebagai tindak pidana ke Pengadilan Negeri, karena telah memberikan keterangan palsu.

Jakarta, 8 Mei 2010

Sekretaris Jenderal

ttd

Mulia P. Nasution

NIP. 195108271976031001


Gabung di group infokerjaku di facebook